• Berita Terkini

    Sunday, January 22, 2017

    Nelayan Pencari Udang Digulung Ombak Pantai Karangsuren Ayah

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Imam Nurkholid alias Soiman alias Gendon (34), warga RT 05 RW 01 Desa Karangduwur Kecamatan Ayah, dilaporkan hilang tergulung ombak pantai Karangsuren, wilayah desa setempat, Sabtu (21/1/2017). Hingga berita ini diturunkan, korban belum ditemukan.

    Informasi dari Ketua Tim SAR Elang Perkasa, Bejo Priyono, kejadian berawal saat korban berniat mencari udang lobster di wilayah pantai setempat. Korban berangkat Sabtu pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

    Namun hingga sore hari, korban tak kunjung pulang. Lantas, keluarga korban, Sutrisno menyusul ke lokasi. Namun, dia tak melihat korban. Hanya sepeda motor Suzuki Satria warna putih dengan nomor polisi (nopol) E6136 QB yang ada di lokasi serta peralatan mencari udang (bintur), tas milik korban dan udang hasil tangkapan.

    "Diperkirakan korban digulung ombak saat membintur (istilah warga setempat untuk menyebut aktivitas mencari udang). Saat ini masih dalam pencarian," ujar Bejo Priyono, Minggu (22/1/2017).

    Upaya pencarian langsung dilakukan oleh para personel SAR Lawet Perkasa dengan menyusuri pantai. Selanjutnya, pencarian dilakukan tim gabungan, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, RAPI dan Basarnas. "Pencarian masih terus dilakukan. Untuk besok hari, dan dua hari ke depan pencarian akan dilakukan oleh Tim Basarnas dan Lawet Perkasa," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan pada BPBD Kebumen, Drs Muhyidin dan Kasi Logistik Basori. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top