• Berita Terkini

    Sunday, January 1, 2017

    Ini Pesan Bupati Kebumen kepada Para Pejabat yang Baru Dilantik

    Sudarnoahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, secara resmi melantik para pejabat yang akan membantu tugasnya sebagai bupati, tepat satu hari sebelum tahun 2017.  Sebanyak 897 pejabat struktural di jajaran Pemkab Kebumen dilantik pada acara pengukuhan dan pengangkatan pejabat struktural di Alun-alun Kebumen, Sabtu (31/12/2016).

    Para pejabat yang dilantik terdiri atas pejabat eselon II, III, IV dan V. Mereka mengisi perubahan organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru. Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) eselon 2B sebanyak 26 orang, jabatan eselon 3A mutasi 58 orang dan promosi sebanyak 9 orang. Jabatan eselon 3B yang mutasi sebanyak 74 orang, promosi 25 orang dan promosi fungsional ke eselon 3 sebanyak 2 orang.

    Kemudian eselon 4A mutasi jabatan 432 orang, promosi 10 orang dan promosi fungsional 14 orang. Jabatan eselon 4B mutasi jabatan 144 orang, promosi staf ke eselon 4 sebanyak 9 orang, dan promosi fungsional 6 orang. Sedangkan eselon 5A mutasi sebanyak 43 orang, sedangkan promosi dari staf ke eselon 5A sebanyak 5 orang.

    Dalam sambutannya, Yahya Fuad, menegaskan tidak ada pungutan sepeserpun pada promosi dan mutasi pejabat tersebut .  Dalam menempatkan pejabat, pihaknya melihat potensi yang dimiliki oleh masing-masing pejabat.   "Kalau kemarin ada yang bilang bisa menempatkan orang dan diminta macam-macam itu bohong. Jabatan hanya bisa dibeli dengan prestasi, loyalitas dan perbuatan tidak tercela," tegas Yahya Fuad, dihadapan para pejabat yang baru dilantik.

    Karena jabatan yang diraihnya gratis, bupati meminta, para pejabat dalam memberikan pelayanan juga tidak membebani masyarakat. Melalui jabatan baru tersebut, pejabat diminta memberikan semangat baru untuk terus melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat. "Saya minta bekerja dengan sepenuh hati, bukan hanya sesuai gaji. Gunakan jabatan lebih terbuka dan transparan," tandasnya.

    Hadir pada pengukuhan dan pengangkatan tersebut, Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, dan jajaran Forkompinda Kebumen. (ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top