• Berita Terkini

    Tuesday, January 31, 2017

    Bibit Resmi Pimpin Kelurahan Bumirejo

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bibit Agus Nugroho resmi memimpin Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen. Dia menggantikan Lurah sebelumnya, Warisin SE MM yang dipindahtugaskan ke Kelurahan Selang, masih di kecamatan yang sama.

    Menandai pergantian orang nomor satu di wilayah tersebut, pihak Kelurahan Bumirejo menggelar lepas sambut di Kantor kelurahan setempat, Selasa (31/1/2017). Hadir kemarin, Camat Kebumen, Sumarno SSos beserta unsur Muspika, jajaran aparatur kelurahan Bumirejo, ulama, Ketua RT RW serta tokoh masyarakat setempat. Termasuk tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) setempat.

    Kendati baru menjabat Lurah, Bibit Agus tak asing bagi warga masyarakat Bumirejo. Pria kelahiran Cilacap 54 tahun lalu tersebut selama ini tinggal, bahkan menjabat Ketua RT di Bumirejo. Jadi, Bibit tahu betul persoalan yang dihadapi warganya. Hari pertama kerja, para 4 Januari lalu, langsung digunakan untuk mengawali pembenahan jalan di lingkungan Bumirejo.

    Kepada Bupati melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU), pihaknya mengajukan pengaspalan jalan meliputi Dukuh Wonoyoso dengan volume panjang x lebar 1500 x3 meter, Gunungmujil (1000x3 meter), Prumpung (1000x3 meter), Kranggan (1000x3 meter) dan Kemitir (1500x3 meter). Saat ini sudah masuk tahap proposal. "Jadi total ada 6000 meter dengan lebar masing-masing 3 meter pengaspalan yang diajukan," ujar pria yang sepintas sangat mirip dengan Mantan Bupati Kebumen, Buyar Winarso tersebut ditemui usai acara.

    Pengaspalan menjadi salah satu hal penting, mengingat jalan-jalan di Kelurahan yang berada di kawasan perkotaan tersebut sudah banyak yang rusak. Tak kalah penting, percepatan pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang selama ini cukup tersendat, yakni baru para peringkat lima kecamatan.  "Di tahun ini kita menargetkan PBB Rp 557 juta," katanya sembari mengatakan, mengantisipasi wabah demam berdarah dengue (DBD) juga menjadi prioritas berikutnya.

    Sekretaris Kelurahan, Sri Hidyati SM HK menambahkan, kendala penarikan PBB lantaran banyak penduduk di wilayahnya banyak berada di luar kota. Untuk itu, pihaknya telah berupaya melakukan jemput bola dengan mengingatkan para wajib pajak.

    Terkait 'gebrakannya tersebut, Bibit meminta kerja sama antara seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Bumirejo. Tanpa dukungan Ketua RT, RW, dan seluruh warga masyarakat, program tersebut tak bisa berjalan mulus. Apalagi, program tersebut menjadi pekerjaan yang minta dituntaskan oleh pendahulunya, Warisin. "Disitulah tantangannya, kami berharap ada kesamaan langkah diantara seluruh elemen masyarkat Bumirejo. Juga dukungan dari pihak kecamatan dan kabupaten," ujar suami Yupi Yulia Dwiparwati tersebut.

    Camat Kebumen, Sumarno mengucapkan selamat bekerja kepada pejabat lurah Bumirejo yang baru. Bibit yang sebelumnya menjabat di lingkungan Kecamatan Kebumen tersebut kini dipromosikan menjadi lurah. Di saat yang sama, Sumarno juga mengucapkan selamat menempati tugas baru bagi Warisin. "Jadi Lurah itu harus ramah, entengan (siaga), loman (suka membantu), serta menaati aturan yang ada," pesan Camat. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top