• Berita Terkini

    Monday, January 2, 2017

    Doakan Bupati Jadi Tersangka, Seorang Netizen Gemparkan Kebumen



    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -Seorang pengguna akun facebook menggegerkan para pengguna media sosial (medsos) di Kebumen. Itu setelah pengguna akun facebook yang menggunakan nama "Agung Widhianto" tersebut menuliskan komentar-komentar tajam yang sepertinya terkait perkara suap ijon proyek Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kebumen pada APBD Perubahan 2016 yang saat ini tengah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    Dalam sejumlah statusnya di jejaring media facebook, Agung menulis, tentang keyakinannya Bupati akan menyusul menjadi tersangka. Menurutnya, cepat atau lambat itu pasti akan terjadi. Dan, bila itu terjadi, maka wakil Bupati akan naik takhta menggantikan sang Bupati.  Dalam statusnya dia juga menyebut, apa yang terjadi tersebut sebagai bentuk "makar" dari wakil Bupati.


    "Kumenanti Bupati jadi tersangka.
    Lalu Si Wakil naik tahta.
    Ini memang kisah penuh tawa.
    Hanya Kabupaten Bermain yang punya.

    Bupati khilaf lagi baca wirid : aku kena gak ya?
    Sekarang jadi makin mati gaya.
    Gara-gara kebanyakan harta.
    Wakilnya sendiri main kudeta.

    Mari bermain yuk.
    Kamu jadi pemimpin buruk.
    Mereka jadi birokrat busuk.
    Kami jadi penonton yang terkantuk-kantuk.
    Kadang hanya cukup mengangguk," demikian tulis Agung.

    Dalam statusnya tersebut, Agung memang tak menyebut secara spesifik Bupati atau wakil bupati mana yang dimaksud tersebut. Dia hanya mengatakan, itu hanya terjadi di "Kabupaten Bermain".

    Namun demikian, tak urung ocehan Agung memicu banyak reaksi dari kalangan pengguna media sosial lainnya. Berbagai komentar pun meluncur. Sepertinya sebagaian besar memahami celoteh Agung tersebut memang ditujukan kepada Kebumen.

    Mengingat , KPK saat ini tengah menangani perkara tindak pidana korupsi di Dikpora Kabupaten Kebumen pada APBD 2016. Untuk kasus ini, KPK telah menetapkan lima tersangka, yang salah satunya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kebumen, Adi Pandoyo. Untuk perkara ini, KPK telah memeriksa puluhan saksi, termasuk salah satunya Bupati Kebumen, HM Yahya Fuad

    Oleh sebab itu, sejumlah pengguna medsos lain langsung berkomentar. Seperti akun fb bernama Reza Kurniawan yang mengomentari celoteh Agung Widhianto.

    "duwur banget omongane gung, agung rajin ngritik kebumen ya, agung wis aweh apa aring kebumen gung," ' kata Reza Kurniawan.


    Pantauan koran ini, Agung Widhianto sebelumnya sudah menuliskan sejumlah komentar lainnya. Seperti: " Kado ulang tahun Kabupaten Bermain adalah ditetapkannya Sekda "songong" sebagai tersangka oleh om-om KPK. Tahun 2017, bupati yang sok priyayi dan keminter itu saya doakan menginap di penjara. Titeni omonganku, coy."

    Selain itu ada lagi, "Pak Bupati, lagi deg-degan ya? Atau lagi was-was? Atau lagi mumet? Kalau iya, berarti sampeyan genah ingin tamasya ke KPK. Kira-kira mau bulan depan atau habis lebaran saja? Ini hanya di Kabupaten Bermain lho ya."

    Hingga saat ini belum jelas, apakah akun facebook Agung Widhianto tersebut asli atau bukan. Pun demikian apa motifnya menulis status tersebut.

    Agung Widhianto sendiri disebut-sebut memang warga Kebumen. Bahkan dalam pertemanan di facebook yang dia punya, rata-rata merupakan warga Kabuapten Kebumen. Agung juga disebut  saat ini tinggal di Amerika Serikat.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top