• Berita Terkini

    Monday, January 2, 2017

    150 Kader Gerindra Kebumen "Digembleng"

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Para kader, pengurus dan sayap partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kebumen mengikuti konsolidasi dan pendidikan politik yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kebumen. Sebanyak 150 peserta  mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Hotel dan Rumah Makan Candisari Karanganyar, Sabtu akhir pekan lalu (31/12/2016) tersebut.

    Hadir kemarin, Ketua DPC Gerindra Kebumen, Agung Prabowo, Ketua Desk Pilkada Gerindra Provinsi Jawa Tengah, Srianto. Juga pengurus DPC Gerindra dari kabupaten Purbalingga dan Banjarnegara yang sama-sama merupakan Daerah pemilihan (Dapil) VII Jawa Tengah. Mereka digembleng nara sumber M Yulianto, Dosen Fisipol Universitas Diponegoro.

    Ketua DPC Gerindra Kebumen, Agung Prabowo didampingi Sekretaris, Agus Dwijanto SE menyampaikan, para peserta adalah para pengurus PAC di Kebumen, sayap partai seperti TIDAR, SATRIA dan an PIRA.  Kegiatan tersebut, kata Agung sebagai upaya untuk meningkatkan soliditas jajaran Partai Gerindra di Kebumen. Sekaligus sebagai persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu, Pilgub dan Pilpres.


    " Di Pemilu Legislatif mendatang, Gerindra Kebumen menargetkan memeroleh dua kursi setiap Dapil. Ini sekaligus sebagai bagian dari target Gerindra memenangkan Prabowo (Prabowo Subiyanto, Ketua Umum Partai Gerindra) memenangi Pilpres 2019," kata Agus sembari mengatakan, tema kegiatan kemarin adalah "dengan Soliditas partai, kita terus berjuang untuk Kesejahteraan rakyat Indonesia.

    Disinggung mengenai agenda terdekat, Pemilihan Gubernur (Pilgub), Agus Dwijanto mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan DPD Partai Gerindra Jawa Tengah. Namun demikian, dalam upaya menjaring calon pada ajang itu, Partai Gerindra akan melakukan konvensi. "Kegiatan ini sekaligus dalam rangka menghadapi sejumlah agenda tersebut. Diharapkan nantinya para kader partai sudah siap diterjunkan," katanya, Minggu (1/1/2017).

    Selepas  konsolidasi dan pendidikan politik di Kebumen, DPC Gerindra juga akan mengirimkan wakilnya pada Pendidikan Politik yang digelar DPD Partai Gerindra Jawa Tengah di Salatiga, pada 8-13 Januari 2017 mendatang. "Ada lima kader Gerindra Kebumen yang akan dikirim pada TOT (Pendidikan Politik) tersebut," tuntas Agus. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top