• Berita Terkini

    Sunday, January 1, 2017

    897 Pejabat "Kabinet Fuad-Yazid" Dilantik

    Sudarnoahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, secara resmi melantik para pejabat yang akan membantu tugasnya sebagai bupati, tepat satu hari sebelum tahun 2017.  Sebanyak 897 pejabat struktural di jajaran Pemkab Kebumen dilantik pada acara pengukuhan dan pengangkatan pejabat struktural di Alun-alun Kebumen, Sabtu (31/12/2016).

    Hadir pada pengukuhan dan pengangkatan tersebut, Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, dan jajaran Forkompinda Kebumen.

    Para pejabat yang dilantik terdiri atas pejabat eselon II, III, IV dan V. Mereka mengisi perubahan organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru. Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) eselon 2B sebanyak 26 orang, jabatan eselon 3A mutasi 58 orang dan promosi sebanyak 9 orang. Jabatan eselon 3B yang mutasi sebanyak 74 orang, promosi 25 orang dan promosi fungsional ke eselon 3 sebanyak 2 orang.

    Kemudian eselon 4A mutasi jabatan 432 orang, promosi 10 orang dan promosi fungsional 14 orang. Jabatan eselon 4B mutasi jabatan 144 orang, promosi staf ke eselon 4 sebanyak 9 orang, dan promosi fungsional 6 orang. Sedangkan eselon 5A mutasi sebanyak 43 orang, sedangkan promosi dari staf ke eselon 5A sebanyak 5 orang.

    Jajaran pejabat tinggi yang dilantik bupati, yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dijabat Sabar Irianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Tri Haryono, Asisten Administrasi Widiatmoko. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Budhi Santoso, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Suwedi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia RAI Ageng Sulistyo Handoko.

    Sekretaris DPRD Siti Kharisah, Inspektur Mahmud Fauzi Kepala Dinas Kesehatan Yohanita Rini Kristiani. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Slamet Mustolkhah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Suhartomo, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Dwi Suliyanto.

    Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Pudji Rahaju, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nugroho Tri Waluyo, Kepala Dinas Perhubungan Maskhemi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Hery Setyanto. Kepala Dinas Permberdayaan Masyarakt dan Desa dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Amirudin.

    Kemudian, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Azam Fatoni, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan La Ode Haslan, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Djoenedi Fatchurahman. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Supriyandono. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Dyah Woro Palupi. Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Supangat. Pelantikan dan pengangkat pejabat tersebut berdasarkan keputusan Bupati Kebumen Nomor: 821.2/01/2016.

    Terdapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum memiliki kepala dinas. Tiga kepala OPD  yang belum terisi yaitu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Informasi dan Komunikasi dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

    Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Supriyandono, mengatakan belum terisinya untuk posisi ketiga OPD tersebut karena masih kekurangan pejabat eselon 2. Sedangkan untuk mengangkat jabatan pimpinan tinggi harus melalui mekanisme lelang jabatan. "Nanti akan diisi melalui lelang jabatan pada tahun 2017. Untuk sementara dijabat oleh Plt," terang Supriyandono, kepada Kebumen Ekspres, usai pelantikan. (ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top