• Berita Terkini

    Sunday, January 1, 2017

    Hujan di Malam Pergantian Tahun Bubarkan Perayaan Tahun Baru di Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hujan deras mengguyur wilayah Kebumen pada menit-menit terakhir pergantian tahun baru di Kebumen. Akibatnya, puluhan ribu warga masyarakat Kebumen yang tengah menikmati puncak perayaan tahun baru di alun-alun Kebumen sejak Sabtu sore (31/12/2016), bubar.

    Pantauan Kebumen Ekspres, hujan deras terjadi Sabtu malam sekitar pukul 11.55 WIB. Bak disiramkan dari langit, hujan deras tiba-tiba mengguyur. Padahal saat itu, pesta kembang api tengah berlangsung. Warga pun berhamburan mencari tempat berteduh. Sebagian mereka rela berdesak desakan di tenda yang sediakan panitia sekedar berlindung dari hujan.

    Mantra salah seorang petugas medis Palang Merah Indonesia (PMI) Kebumen rela basah kuyup dan berdesakan berteduh di pintu belakang Ambulans untuk berlindung dari hujan.  Dia mengatakan tetap memlilih berteduh di ambulan dikarenakan untuk tetap mengawasi jika masyarakat membutuhkan bantuan dan penanganan medis. "Kita tetap jaga soalnya mbok nanti ada yang membutuhkan pertolongan," katanya.

    Tak hanya itu, di lokasi lain masyarakat yang juga ikut berteduh hingga berdesakan bersama pertugas keamanan yang berada di pos pendopo rumah dinas bupati. Hujan deras baru berhenti Minggu dini hari (1/1/2017) sekitar pukul 01.30 WIB.

    Kemacetan pun tak terhindarkan saat warga berebut meninggalkan alun alun. Prayugo (22) salah satu warga Desa Kaliracang Kecamatan Alian mengatakan ia berdesakan ketika hendak mengeluarkan kendaraanya dari area parkir. "Iya Mas.. Ini belum puas menikmati tahun baru. Pesta kembang apinya belum selesai malah hujan," katanya.

    Ruri (28), salah satu warga Desa Wonosari Kecamatan Kebumen turut menderita akibat hujan. Apalagi, dia yang saat itu bersama istri dan anaknya tak membawa jas hujan. "Wah basah semua ini Mas," katanya sembari melarikan sepeda motornya kencang-kencang.

    Hujan deras di tahun baru ini cukup mengagetkan warga. "Wong dari sore terang benderang banyak bintang kok  tiba-tiba hujan. Mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik di tahun 2017.. Semoga menjadi tahun yang membawa hoki," kata Ruri diamini Saefur, warga lain. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top