• Berita Terkini

    Jumat, 30 Desember 2016

    Tahun Baru, Polri Tetapkan Siaga Satu

    ilustrasi
    JAKARTA -Perayaan akhir tahun menjadi perhatian Polri. Korps Bhayangkara melakukan pengamanan tertutup dan terbuka pada sejumlah lokasi di Indonesia. Di antaranya adalah objek-objek vital dan lokasi perayaan tahun baru. ''Semua dalam monitor,'' kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divhumas Mabes Polri Kombespol Martinus Sitompul kemarin.


    Ada sejumlah lokasi yang diamankan dengan metode tertutup. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada yang mengetahui berapa jumlah personil yang dikerahkan. ”Tapi, kondisi ini selalu dianalisa,” ujarnya.


    Analisa dan evaluasi dilakukan setiap saat dalam menghadapi situasi yang berkembang. Ada analisa intelijen untuk memprediksi keamanan dalam beberapa hari kedepan. ”Semua diamankan, jumlah personil masih sama dengan penjagaan saat natal,” kata Martinus. Status pengamanan Tahun Baru sama seperti Natal. Yakni, siaga satu.

    Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Ditipid Narkoba) Bareskrim juga mewaspadai momen tahun baru. Berkaca pada pengalaman, penggunaan narkoba meningkat pada pergantian tahun. Karena itu, akan dilakukan operasi. ''Razia sebelum tahun dilakukan agar tidak menggunakan atau memesan narkotika,'' kata . Direktur Ditipid Narkoba Brigjen Eko Daniyanto.


    Operasi tersebut ilakukan serentak antara Bareskrim, Badan Narkotika Nasional dan Polda Metro Jaya. Semua Polda se-Indonesia juga akan melakukan razia di semua tempat hiburan. ”Targetnya, tahun baru aman semua,” ujarnya. (idr/ca)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top