• Berita Terkini

    Saturday, December 31, 2016

    Kawasan Obwis Pentulu Indah Dihijaukan

    KEBUMEN - Sebanyak 1000 bibit kopi hitam ditanam di kawasan bukit wisata Bukit Pentulu Indah, Kecamatan Karangsambung, baru-baru ini. Sebanyak 200 peserta mengikuti kegiatan yang digelar BKPH Kebumen dan Saka Wanabakti tersebut.

    Peserta terdiri dari berbagai kalangan. Baik dari anggota Pramuka, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) siswa Pecinta alam (Sispala), kelompok pemerhati lingkungan hidup , masyarakat peduli lingkungan dan dari institusi pendidikan terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Para peserta pun antusias menghijaukan kawasan perbukitan tersebut dengan dipandu para polisi hutan. Setelah acara selesai, para peserta diberi kesempatan untuk menikmati keindahan obyek wisata Pentulu Indah (PI). Di tempat ini, para peserta berkumpul diskusi ditemani kuliner khas Karangsambung seperti oyek dan sejuknya udara di kawasan pegunungan. Suasana pun terlihat gayeng.

    "Nasi oyek ini sangat lezat bahkan lezatnya melebihi burger," celetuk Siti,salah satu Dewan Kerja SakaWanabakti yang mengikuti kegiatan tersebut.

    Ketua Dewan Kerja Saka Wanabakti, Fitria Candra Ningrum menyampaikan, kegiatan dalam rangka memeringati ulang tahun Sawak Wanabakti ke-33 yang jatuh pada tanggal 19 Desember itu sekaligus untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian generasi muda terhadap alam  mengignat semakin banyaknya pencematan lingkungan yang menyebabkan kerusakan alam.

    "Adapun tujuan lainnya untuk silaturahmi antar komunitas maupun organisasi pecinta alam dan pemerhati lingkungan," katanya.(*)




    PENULIS
    YullianaNurSafitri (DewanKerjaSakaWanabakti)
    Siswa SMK Ma’arif 9 Klirong
    Alamat: Kebadoganrt 04/ rw 04 klirong, kebumen


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top