• Berita Terkini

    Saturday, December 31, 2016

    59 Siswa Penerima Bea Siswa Lazis Jateng Diajak Berlibur

    KEBUMEN - Sebanyak 59 siswa mengikuti program liburan yang dilaksanakan Lazis Jateng Cabang Kebumen. Kali ini, para siswa yang menerima bea siswa dari Lazis Jateng Cabang Kebumen tersebut diajak ke obyek wisata Pantai Lembupurwo, Mirit, akhir pekan kemarin.

    Peserta yang terdiri dari anak SD hingga SMA itu tampak riang gembira mengikuti serangkaian acara yang disajikan oleh para relawan. Acara dimulai dengan materi pengembangan diri oleh Aeni Husniah, bidang pemberdayaan LAZiS Jateng Cabang Kebumen, dilanjutkan outbond ringan, kemudian penyerahan bingkisan dan  hadiah.
    “Agenda ini dirancang untuk mengisi liburan anak-anak penerima beasiswa. Setelah UAS berakhir tentu mereka butuh refreshing. Selain itu, agenda ini diharapkan bisa mempererat persaudaraan sesama penerima beasiswa,” ucap Aeni.

    Aeni juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki tujuan hidup yang jelas agar bermanfaat untuk orang lain.
    Saat ini penerima beasiswa pendidikan Lazis Jateng Cabang Kebumen berjumlah 59 anak dari tingkat SD-SMA. Setiap sebulan sekali para penerima beasiswa rutin mendapatkan pembinaan. Seperti cek baca Quran, hafalan surat pendek, dan kegiatan mentoring.

    Program pembinaan ini bertujuan untuk membentuk karakter anak-anak penerima beasiswa agar mereka tidak hanya pintar dalam segi akademik namun juga memiliki akhlak yang baik.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top