• Berita Terkini

    Saturday, November 5, 2016

    Siswa MAN Kutowinangun Ikuti LDK

    KUTOWINANGUN- Dalam rangka membentuk jiwa kemimpinan sekaligus pembekalan bagi para pengurus OSIS, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kutowinangun menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan yang dilaksanakan, pada tanggal 14  s/d 16 Oktober lalu ini tersebut dibuka Kepala sekolah setempat, Drs Muntohar dan langsung diisi materi visi misi sekolah.

    "Melalui kegiatan ini para peserta yang merupakan para pengurus OSIS itu dituntut berkreasi dalam membuat program kerja dan ikut melancarkan proram madrasah," kata Muntohar.

    Selanjutnya, para peserta mendapat pendampingan dari Kepala Tata Usaha MAN Kutowinangun, Akhmad Sunarso, SPdI. Dalam sesi ini, peserta LDK mendapat materi surat menyurat. Dengan pembekalan soal surat menyura ini, para pengurus OSIS diharapkan dapat membuat administrasi dengan benar dan teratur  seperti saat membuat proposal.

    Selain materi kelas, para peserta juga mendapat materi luar kelas pada hari kedua. Kali ini, pada sesi pagi, peserta LDK mengikuti kegiatan baris berbaris (PBB) yang diampu langsung dari petugas Mapolsek dan Koramil Kutowinangiun. Kegiatan ini untuk membentuk kedisiplinan sekaligus menanamkan jiwa patriotisme para siswa.

    Sedangkan siang harinya, para pesereta mendapatkan materi keorganisasian dan kepemimpinan yang diampu Rofik Haryadi dan  Arif Budiyanto. Sebagai akhir kegiatan, para siswa diajak menjajal kegiatan outbound di Jemur adventure.

    Penulis
    Ismiyanto

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top