• Berita Terkini

    Monday, November 7, 2016

    Kaum Ibu Sidomoro Dilatih Berwirausaha

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka meningkatkan kapasitas kaum perempuan dan ibu rumah tangga, sebanyak 38 anggota PKK Desa Sidomoro Kecamatan Buluspesantren mengikuti Pelatihan pembuatan kripik Jagung. Para peserta pun antusias mengikuti kegiatan yang dibarengkan dengan Sosialisasi pengetahuan pelaporan Administrasi dan SPJ kegiatan PKK dan  dilaksanakan di Kantor desa sempat, Jum'at (4/11/2016).

    Pada kesempatan tersebut hadir Ketua Tim Penggerak Kecamatan Buluspesantren Tusia Ningsih Sos sekaligus menyampaikan materi Sosialisasi pengetahuan pelaporan Administrasi dan SPJ kegiatan PKK kepada Aggota PKK desa Sidomoro. Adapun materi yang disampaikan meliputi data data pelatihan, peyusun anggaran kegiatan dan pelaporan pertanggung jawaban kegiatan.

    "Ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para anggota PKK dalam melakukan kegiatan dan menyusun administrasinya serta melaporkan SPJ tepat waktu," kata istri camat Buluspesantren, Sunarno itu.

    Dalam kesempatan tersebut Tusia Ningsih berharap adanya pelatihan membuat para ibu rumah tangga di Kecamatan Buluspesantren kreatif yang pada gilirannya dapat meningkatkan perekonomian melalui usaha pembuatan kripik.

    Kepala Desa Sidomoro Mohkamad  Supriono mengungkapkan apresiasinya atas digelarnya sosialisasi sosialisasi pengetahuan pelaporan Administrasi dan SPJ kegiatan PKK yang dibarengkan dengan pelatihan kewirausahaan anggota PKK.  Pihaknya mendukung kegiatan dan pengembangan kewirausaha anggota PKK. "Kita pihak desa akan mendukung kegiatan PKK," tambahnya.

    Siti Fatimah (36) salah satu anggota PKK menjelaskan proses pembuatan kripik jagung dengan bahan baku beras jagung, kanji, bawang putih, kaldu sapi, garam. " jagung dicuci, direndam, dicampur dengan adonan bumbu, direbus selama 30 menit kemudian di citak tipis tipis, dijemur hingga kering, "jelasnya.(saefur/cah

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top