• Berita Terkini

    Monday, November 7, 2016

    Kembali Berurusan dengan KPK, Adi Pandoyo: Saya Hormati KPK

    imam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kasus dugaan suap ijon proyek dana pendidikan pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kebumen terus bergulir. Kemarin (7/11/2016), Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali datang ke Kebumen dan menggeledah sejumlah tempat.

    Belakangan diketahui, ada empat tempat yang menjadi sasaran penggeledahan KPK kemarin. Salah satunya rumah Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Pandoyo di RT 1 RW 3 Desa Kelurahan/Kecamatan Kebumen.

    Penggeledahan di rumah Adi Pandoyo tergolong cepat, yakni hanya dilaksanakan sekitar dua jam, mulai pukul 10.30 hingga  12.30 WIB. Dari tempat tersebut, petugas KPK terlihat membawa sejumlah berkas yang dimasukkan dalam kardus. Bagi Adi Pandoyo, ini menjadi kesekian kalinya dia berurusan dengan KPK. Sebelumnya, KPK pun telah menggeledah ruang kerjanya di lingkungan Setda Kebumen. Adi Pandoyo sendiri termasuk orang yang dipanggil KPK untuk dimintai keterangan. Adi Pandoyo berstatus saksi.


    Kepada wartawan, Adi Pandoyo mengaku menghormati setiap langkah KPK. Menurutnya dalam menjalankan tugasnya KPK sangat profesional dan baik. Adi Pandoyo sendiri mengaku awalnya sama sekali tidak mengetahui adanya penggeledahan. Pihaknya dihubungi orang yang berada di rumah saat masih bekerja. "Saya awalnya tidak tahu. Kemudian ada pemberitahuan dari rumah,” ucapnya yang saat itu masih mengenakan baju dinas.

    Sementara itu, pantauan koran ini, penggeledahan oleh petugas KPK kemarin berlangsung dari pukul 10.30 WIB. Tim Satgas KPK bergerak dari Polres Kebumen dengan mengendarai enam mobil langsung menuju sasaran. Petugas KPK yang menggeledah rumah Adi Pandoyo mengendarai mobil nopol R 9093 QB dan mobil nopol AB 1423 YE. Adapun Satgas yang menggeledah rumah Teguh mengendarai dua mobil dengan nopol AB 1747 HT dan mobil nopol AB 1216 SK. Sementara, dua mobil yang menuju rumah pengusaha Barli Halim yakni nopol AB 1575 IN dan AB 7575 BN. Dari informasi yang diperoleh Ekspres, belakangan diketahui, dari rumah Barli Halim, para petugas KPK menuju rumah Agus Hasan Hidayat.(mam/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top