• Berita Terkini

    Monday, November 21, 2016

    Hari Pohon Sedunia, Siswa SMAN 2 Kebumen Ramai-ramai Cabuti Paku

    cahyo/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus dalam rangka memeringati Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada 21 November, puluhan siswa SMAN 2 Kebumen melakukan aksi simpatik dengan mencabuti paku dari pohon kemarin. Para siswa pun antusias mengikuti kegiatan yang digelar pihak sekolah bekerja sama dengan Satlantas Polres Kebumen tersebut.

    Menanam pohon di halaman Satlantas Polres Kebumen mengawali kegiatan. Secara simbolis penanaman pohon dilakukan oleh Kasatlantas Polres Kebumen, AKP Aditya Mulia Ramadhani didampingi Kepala Sekolah SMAN 2 Kebumen, Rachmat Priyono Spd MM. Dari tempat itu, para siswa menyisir sepanjang Jalan Sarbini dari Satlantas Polres Kebumen hingga lokasi sekolah mereka di jalan Cincin Kota no 8, Karangsari Kebumen.

    Dengan berjalan kaki serta menggunakan peralatan tang, para siswa mencabuti satu demi satu paku yang menancap di pohon-pohon sepanjang jalan. Paku bahkan kawat itu mereka kumpulkan dalam kantong plastik. Kurang dar 1 jam, mereka berhasil mengamankan paku tak kurang dari 1 kg.

    Salah satu guru pendamping, Istinganah mengatakan, kegiatan kemarin diikuti oleh 94 siswa yang tergabung dalam Yessec, sebuah organisasi pecinta Lingkungan sekolah berjuluk Smanda tersebut.

    Melalui kegiatan ini, kata Istinganah, para siswa diharapkan lebih peduli  sekaligus mengajak masyarakat untuk dapat lebih mencintai lingkungan. "Selain kegiatan ini, organisasi Yessec juga melakukan kegiatan peduli lingkungan seperti mengolah limbah menjadi barang-barang berguna serta merawat taman sekolah," imbuh Istinganah yang kemarin didampingi salah satu guru pendamping, Desy Nawangsari, Senin (21/11/2016).

    Para siswa sendiri mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan kemarin. Mereka berharap, tak ada lagi ada pihak-pihak yang memaku pohon dengan paku secara sembarangan. "Kalau kami masih melihat masih ada paku di pohon nanti akan kami cabut lagi," seru Arthea (16) siswa kelas XI IPA 5 diamini teman sekelasnya, Annas dan Indri.

    Kepala Sekolah SMAN 2 Kebumen, Rachmat Priyono SPd MM didampingi Waka Humas R Hadi Wahono mengaku sangat mendukung kegiatan para siswanya tersebut. "Harapannya kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat untuk mencintai dan menjaga lingkungan," katanya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top