• Berita Terkini

    Monday, November 28, 2016

    Gelar Silaturahmi Dalam Rangka HGN

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pendidik sekaligus memperkuat rasa solidaritas antar guru, Gugus Wonoboyo Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ranting XI Cabang Kebumen menggelar silaturahmi. Sebanyak 60 peserta hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di  di Gedung sekolah SD N 1 Jatisari, Sabtu (26/11/2016).

    Ketua Panitia Mohamad Ambyah SPd mengatakan undangan yang hadir kemarin merupakan perwakilan 6 Sekolah Dasar (SD) Gugus Wonoboyo. Masing-masing, SD N 1 Jatisari, SD N 2 Jatisari, SD N 3 Jatisari,SD N Gesikan, SD N 1 Kalibagor, dan SD N 2 Kalibagor.

    Dia menambahkan, kegiatan ini digelar sekaligus rangkaian dalam rangka memperingati Hari Guru nasional (HGN) ke-71. Sebelumnya, telah digelar lomba-lomba meliputi bola voli dan permainan tradisional gobak sodor yang berlangsung pada, Rabu-Kamis (16-17/11). "Hari ini (Sabtu,red) sekalian pembagian hadiah lomba yang kita adakan kemarin," tambah Ambyah.

    Sementara itu, Ketua PGRI Ranting XI, Muhamad Nugroho SPd yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan acara kemarin mengambil tema "Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan." Dengan tema tersebut para anggota pendidik diharapkan mampu mendidik dan membina para siswa secara maksimal.

    Selain itu dikatakanya acara tersebut untuk menjaga solidaritas, sportifitas dan persatuan dan kesatuan guru. "Dengan acara ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan serta menjaga kerukunan antar anggota," ujarnya.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top