• Berita Terkini

    Friday, November 25, 2016

    17 Stand Meriahkan Comunity Fair 2016

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Sebanyak 17 stand dari sejumlah komunitas yang rutin berkegiatan di  Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Kebumen mengikuti ajang Comunity Fair 2016. Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama antara Forum UMKM Online dengan Perpusda Kebumen tersebut berlangsung sejak Jumat (25/11) hingga Minggu besok (27/11/2016
    ).

    Kepala KPAD Kebumen Dra Hj Rohmah Hidayati menyampaikan, kegiatan untuk kali pertama digelar tersebut akan dipusatkan di halaman KPAD Kebumen. Tujuannya, sebagai ajang gathering dan sharing semua komunitas yang berkegiatan di Perpusda Kebumen.

    Sekaligus, mengubah image perpustakaan yang selama ini hanya dianggap sebagai tempat membaca menjadi perpustakaan sebagai tempat belajar dan berkegiatan masyarakat, tempat bersosialisasi dan mengembangkan bakat, hobi dan keterampilan masyarakat di berbagai bidang. “Perpusda selama ini memfasilitasi berbagai komunitas yang ada di Kebumen dengan mempermudah pemakaian fasilitas ruangan, proyektor dan melaksanakan berbagai pelatihan untuk pengembangan komunitas” kata Rohmah Hidayati.

    Koordinator Forum UMKM Online Kebumen, Nanang WeYe  menambahkan, dalam acara ini dihelat berbagai kegiatan. Diantaranya workshop, kidscraft, bazar UMKM, pemutaran film, stand up, petlovers dan acoustic perform. Rencananya kegiatan ini dibuka tiap hari mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.  Ada 17 stand yang menggelar bazar produk dan 4 stand komunitas dan ada 1 panggung untuk perform komunitas. Adapun komunitas tersebut masing-masing,  komunitas UMKM, hidroponik, film, stand up, menulis serta sejumlah komunitas lain.

    “Untuk workshop dari Forum UMKM Online dilaksanakan dengan metode on the spot, jadi siapapun masyarakat yang hadir bisa datang ke stand dan meminta diajari untuk membuat kerajinan atau souvenir dengan mengganti biaya bahan. Jadi pengunjung selain dapat barang juga dapat ilmunya. Perpusda membuka kesempatan bagi masyarakat dan pegiat komunitas yang ada diKebumen untuk bergabung dan mengenalkan diri di acara ini," ujar Nanang.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top