• Berita Terkini

    Friday, November 25, 2016

    Besok, PS Mutu Tantang Polres di Final Danramil Cup

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Persatuan  Sepak Bola  Muhammadiyah 1 Kebumen (PS Mutu) memastikan diri melaju ke babal final  Piala Danranmil Cup 1 2016. Di partai final yang bakal berlangsung di Stadion Candradimuka Kebumen Minggu besok (27/11/2016), PS Mutu bakal berhadapan dengan tim kuat lainnya, Pop Polres Kebumen.

    Manajer PS Mutu, Ibnu Prasetyo W MPd, mengatakan sangat  bersyukur anak asuhnya dapat melaju ke babak final. Mengingat, mereka datang ke turnamen ini sebagai tim non unggulan. Namun, status kuda hitam itu malah berimbas positif di lapangan. Pasukannya  mengawali turnamen dengan meyakinkan setelah menyingkirkan tim-tim mapan di Kebumen.

    Di babak penyisihan, mereka mengandakskan PS Ristek, kemudian FC Rowokele, Green Land Selokerto dan Perseka Kalisari. Di babak semifinal pada Kamis lalu, PS Mutu menyingkirkan  Sawunggalih Fc Puring dengan skor 4-3 melalui adu pinalti setelah pada waktu normal skor 0-0 terjadi.

    "Dari awal PS Mutu mempunyai misi untuk menjadi juara, meskipun PS Mutu bukan tim yang diunggulkan tetapi PS Mutu bisa menjadi salah satu tim kuda hitam pada turnamen ini. Alhamdulillah PS Mutu mempunyai secercah harapan untuk menapakkan sejarah pada ajang yang bergengsi ini," kata Ibnu Prasetyo W MPd, Jumat (25/11).

    Ibnu Prasetyo menambahkan, keberhasilan anak asuhnya sekaligus membuktikan SMP Muhammadiyah 1 Kebumen merupakan sekolah yang berbasis seni dan olahraga. Dan, katanya, sepakbola merupakan ekstra kurikuler yang telah bekerjasama dengan instansi resmi. "PS Mutu sendiri para pemainnya terdiri dari perwakilan Siswa, Alumni dan  Guru Karyawan," imbuh Ibnu Prasetyo.

    Piala  Piala Danranmil Cup 1” 2016 sendiri digelar sejak  3 November 2016 dan mencapai puncaknya besok, Minggu (27/11). Sebanyak 32 tim mengikuti turnamen dalam rangka  HUT TNI dan Hari Pahlawan Tahun 2016. Adapun sistem pertandingan menggunakan sistem gugur. Juara di turnamen ini akan mendapatkan piala tetap serta piala bergiilir serta uang pembinaan Rp 4 juta. Adapun di posisi kedua, berhak mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 2,5 juta.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top