• Berita Terkini

    Tuesday, September 20, 2016

    TMMD Sengkuyung Tahap II Dilaksanakan di Desa Prapaglor

    PURWOREJO- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2016 dilaksanakan di Desa Prapaglor, Kecamatan Pituruh. Pembukaan ditandai dengan penyerahan peralatan kerja dan pemukulan kentongan pada upacara pembukaan yang dipimpin Asisten I Sekda Purworejo Drs Murwanto sebagai Inspektur Upacara.

    Hadir Komandan Kodim 0708 Purworejo Letnan Kolonel Inf Aswin Kartawijaya, Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo SIK, Kasubdenpom Purworejo dan sejumlah pejabat jajaran Pemkab Purworejo.

    Komadan Satuan Petugas Perwira Seksi Teritorial, Wasito melaporkan, ada tiga sasaran pokok yakni berupa rabat beton jalan panjang 700 m dengan lebar 80 cm serta tebal 12 cm, pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 1.400 m dan pembuatan 4 unit gorong-gorong.
    "Selain itu juga akan dilakukan benah rumah sebanyak 1 unit rumah. Pembangunan non fisik berupa penyuluhan bidang pertanian, kependudukan, kamtibmas, kesehatan hingga menggelar pasar murah dan penyerahan bibit jati dan mahoni sebanyak 500 pohon," katanya, kemarin.

    Wasito menambahkan, Total anggaran yang digunakan sebesar 195.000.000, yang berasal dari APBD Provinsi, APBD Kabupaten dan swadaya masyarakat Desa Prapaglor. Tenaga pekerja yang dikerahkan setiap hari berjumalah 130 orang, terdiri dari personil TNI, Polri, DPU, Bappeda, BKBPM dan masyarakat Desa Prapaglor.

    "TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2016 ini, akan dilaksanakan mulai 20 September hingga 10 Oktober 2016. Sebelumnya, telah dilaksanakan pra TMMD selama 8 hari mulai tanggal 12 sampai dengan 19 September 2016," tandasnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top