• Berita Terkini

    Sabtu, 17 September 2016

    Tanamkan Nasionalisme, AMM Purworejo Ikuti Pembinaan Kepemudaan

    PURWOREJO - Peran pemuda terhadap pembangunan bangsa tidak bisa dikesampingkan lagi. Itu pula yang membuat kader-kader Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Purworejo antusias mengikuti kegiatan Pembinaan Kepemudaan Tingkat Kabupaten Purworejo Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga di Hotel Ganesha Purworejo, Selasa-Rabu (13-14/9/2016).

    Kader-kader Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Purworejo itu terdiri dari perwakilannya seperti Pemuda Muhammadiyah (PM), Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Hizbul Wathan (HW) Kabupaten Purworejo.  Acara ini bertujuan membentuk kesadaran antar pemuda masing-masing Organisasi Kepemudaan (OKP) mengenai hal bermasyarakat dan berbangsa sebagaimana tertuang dalam UU Nomor 40 tentang kepemudaan.

    Sebagaimana yang terkandung dalam pasal (4) Pelayanan kepemudaan dalam upaya melaksanakan penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan potensi kepemimpinan, kewirausahaan, serta kepeloporan pemuda dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

    Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Purworejo, H Muhammad Wuryanto, MM menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pembinaan pemuda dengan memperhatikan pentingnya peran  pemuda dalam membantu dinas pendidikan, budaya, pemuda dan olahraga dalam menyukseskan penanaman nasionalisme dan patriotisme pemuda ditengah arus globalisasi yang mengancam munculnya nilai negatif karena pengaruh globalisasi dengan budaya barat yang tidak sesuai nilai luhur bangsa Indonesia.

    "Oleh karena itu pemuda harus bisa menfilter bahkan memerangi arus globaliasasi yang tidak menguntungkan bagi kemajuan bangsa Indonesia," ungkapnya.

    Ketua Umum PC IMM Purworejo, Agus Suparmin mengaku sangat mendukung kegiatan semacam ini.  Selain sebagai penunjang gerak masing-masing juga perlunya kesadaran kerjasama antar Dinas Pendidikan dengan organisasi kepemudaan. "Karena gerak pemuda juga perlu pemibnaan dari Dinas Pendidikan, Budaya, Pemuda dan Olahraga dan juga KNPI selaku induk organisasi pemuda untuk saling bersinergi demi kemajuan pemuda," ungkapnya.

    Humas AMM Purworejo

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top