• Berita Terkini

    Monday, September 26, 2016

    Sambut Mahasiswa Baru, STIE PB Gelar "Inauguration Night"

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setiap kampus mempunyai cara tersendiri untuk menyambut para mahasiswa barunya. Seperti yang dilakukan STIE Putra Bangsa Kebumen dengan menggelar kegiatan yang sangat meriah dan menghibur dengan menyajikan konser musik. Acara bertajuk “Inauguration Night” itu ditujukan untuk menyambut 615 mahasiswa baru tahun angkatan 2016/2017, Sabtu (24/9/2016) malam.

    Acara tersebut dibuka oleh Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho SE MM, yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala UPT Laboratorium Komputer Miftahul Huda SPd. Acara semakin meriah dengan penampilan beberapa Band, Flshmob, penerbangan lampion serta pembuatan tulisan STIE PB menggunakan api.

    Kepala bagian Humas STIE Putra Bangsa Eko Wardoyo SE mengatakan, Inauguration Night merupakan puncak acara, dari serangkaian pengenalan kampus (PEKA) yang dilaksanakan pada 14-15 September lalu. “Saat ini STIE Putra Bangsa menerima 615 mahasiswa baru,” terangnya.

    Acara Inauguration Night sangat meriah, dengan dihadiri oleh ribuan pengunjung yang terdiri dari Mahasiswa baru, Mahasiswa senior, Dosen dan masyarakat sekitar kampus. Kemeriahan diawali dengan penampilan Band dari Grup Band Dosen STIE Putra Bangsa yang membawakan dua buah lagu. Tidak mau kalah impresif,  Inflow band dari mahasiswa STIE Putra Bangsa pun turut membawakan beberapa lagunya. Penampilan  selanjutnya dari flashmob, yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan bintang tamu Aldias Band serta Master Plan Band.

    Kehangatan suasana malam belum cukup sampai disitu sajan, bintang tamu spesial yakni Pratiyoda Bayangkara atau dikenal dengan Yoda Idol pun turut menyemarakkan acara. Teriakan histeris para penonton pun tak dapat dibendung, kala Yoda yang juga jebolan Indonesian Idol asal Kebumen itu, muncul di atas panggung.

    Acara musik dilaksanakan hingga pukul 23.00 WIB, dan ditutup dengan penerbangan lampion oleh panitia. Lampion juga diisi sebuah doa dan harapan para mahasiswa STIE Putra Bangsa.

    Ketua Panitia M Anwarudin mengatakan ingin sekali memberi kesan yang mendalam kepada seluruh civitas akademika khususnya untuk adik- adik mahasiswa baru. Kesan yang meriah ini dilaksanakan untuk menyambut mereka yang kini telah bergabung menjadi Mahasiswa baru di STIE Putra Bangsa. “Diharapkan para mahasiswa akan selalu mengenang kemeriahan ini,” ucapnya, yang kini juga menjadi anggota BEM STIE Putra Bangsa, Kadiv UKM Musik. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top