• Berita Terkini

    Thursday, September 15, 2016

    Ratusan Siswa Peringati Haornas di Stadion

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Suasana berbeda terlihat di Stadion Candradimuka, Rabu (14/9/2016) lalu. Itu setelah ratusan anak memadati stadion untuk mengikuti upacara yang dilanjutkan dengan senam massal dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kecamatan Kebumen.

    Ketua Panita kegiatan, Amin Sujito mengatakan, upacara dan senam massal menjadi puncak peringatan Haornas di Kecamatan Kebumen. Sebelumnya, telah digelar sejumlah perlombaan yang diikuti oleh siswa-siswa seluruh SD/MI se Kecamatan Kebumen.

    Pada upacara dan senam massal kemarin sekaligus dipergunakan untuk menyerahkan trofi dan hadiah bagi para pemenang lomba permainan tradisional yang diselenggarakan di alun alun Kebumen pada Selasa 6 September lalu. Trofi berikut uang pembinaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kebumen, Adi Pandoyo. "Saya tak menduga dan tak terbayang acara akan semeriah ini. Para siswa dan guru serta kepala sekolah juga ikut senam. Bebnar-benar meriah," kata Amin Sujito.

    Sejumlah guru dan kepala sekolah yang ditemui juga mengaku sangat mendukung rangkaian Haornas tingkat Kecamatan Kebumen tersebut. Yanita salah satu guru pendamping dari SD N 2 Panjer Kebumen berharap, kegiatan serupa akand digelar di tahun-tahun mendatang dengan lebih meriah. "Senang sekali bisa masuk stadion. Dari dulu penasaran kaya apa sih dalamnya stadion, " kata Fitri (12) salah satu siswa SD.

    Amin Mujito menambahkan, rangkaian peringatan Haornas kemarin diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi di kelak kemudian hari. Melalui kegiatan itu, dia berharap siswa-siswa dapat lebih mengenal stadion Candradimuka. "Biar anak anak akan lebih semangat apabila ikut olahraga di stadion," imbuh Amin.

    Sementara, Adi Pandoyo dalam sambutannya menyambut baik kegiatan kemarin. Dia meminta, pembelajaran tentang keolahragaan sejak usia dini semakin ditingkatkan.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top