• Berita Terkini

    Monday, September 19, 2016

    Panti Asuhan Dapat Bantuan Ranjang

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Tiga Panti Asuhan di Kebumen mendapatkan bantuan tempat tidur (ranjang) tingkat. Adapun ketiga panti asuhan tersebut diantaranya yakni Al Mustofa Desa Ori Kecamatan Kuwarasan, Al Hikmah Adimulyo dan Panti Asuhan Yatim Piatu Muhammadiyah Putra Kebumen.

    Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz di panti Asuhan Muhammadiah Putra Kebumen, Minggu (18/9/2016).  Adapun bantuan berupa seperangkat tempat tidur tingkat sebanyak 25 unit,dan dapat digunakan untuk 50 orang.

    Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Penanaman Modal dan Palayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Kebumen Aden Andri Susilo, Kepala Bidang Sosial pada Disnakertransos Kabupaten Kebumen Muh Rosyid, Rektor IAINU Kebumen Imam Satibi dan Kepala SMA 1 Kebumen Agus Sunaryo.

    Dalam kesempatan itu Yazid Mahfudz mengemukakan, panti asuhan tidak  hanya sebatas tempat penampungan anak, tetapi harus menjadi pengganti dari orang tua.  Dengan demikian maka anak yatim piatu yang selama ini tidak mempunyai orang tua, dapat merasakan kelangkapan keluarga. "Oleh karena itu, kasih sayang dari pengurus sangat diperlukan," jelas Yazid Mahfudz.

    Selain itu Gus Yazid juga menekankan pentingnya pembinaan moral dan akhlak sejak dini untuk anak-anak panti. Bantuan untuk anak yatim diharapkan akan selalu bertambah. Sebab hingga kini masih banyak bantuan yang perlu diberikan untuk anak panti diantaranya bantuan biaya sekolah gratis dan perlenggkapan sekolah. “Di kabupaten berslogan Beriman ini yang terdapat 22 panti asuhan anak yatim, dan belum semuanya belum seluruhnya menerima bantuan. Sehingga ke depan diharapkan merata,” terangnya, sembari menambahkan kini Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya SE juga sudah membina beberapa anak yatim di Rumah Dinas Bupati Kebumen.

    Sementara itu Muh Rosyid mengakui, dari 26 macam penyandang masalah sosial, baru 10 macam yang menerima bantuan.  Antara lain bantuan sarana panti yang diserahkan kali ini dan bantuan untuk pengurus Karang Taruna serta penyandang disabilitas.  (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top