• Berita Terkini

    Thursday, September 29, 2016

    Komunitas Musik Galang Dana Bagi Korban Garut

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Simpati bagi para korban banjir bandang Kabupaten Garut terus mengalir. Kali ini, giliran Komunitas Musik Kebumen (KMK) menggalangkan dana dengan menggelar konser amal di alun alun Kebumen Rabu malam (28/9/2016).

    Sebanyak 5 grup musik yang merupakan perwakilan wilayah dari Prembun, Karanganyar, Gombong, Adimulyo, Rowokele dan Kebumen berpartisipasi dalam kegiatan kemarin. Kegiatan yang difasilitasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen itupun berlangsung semarak. Nantinya, penggalangan hasil dari konser itu akan disalurkan oleh anggota PMI Kebumen yang juga mendukung acara tersebut.

    Sejumlah pengusaha studio mudik dan musisi kebumen juga turut membantu menyediakan alat seperti JHR sound system dan Milly Studio yang secara gratis menyewakan alat untuk konser amal

    Ketua Komunitas Musik Kebumen, Indra Budi Rachmadi (35), mengatakan konser amal donasi bantuan bencana banjir bandang Garut merupakan salah satu wujud kepedulian para pecinta musik dan komunitas musik Kebumen untuk membantu meringankan korban bencana. "Mudah-mudahan sedikit dari kita bisa meringankan derita mereka," katanya.


    Baca juga:
    (Pengamen Berjuluk "Ebietnya Kebumen" ini Galang Dana untuk Korban Garut)

    Kepala Bidang Pemasaran pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen, Sigit Widodo, menyatakan dukungannya atas kreasi anak anak muda Kebumen dalam bermusik sekaligus beramal. Melalui acara itu, Sigit berharap, akan menggugah masyarakat untuk peduli kepada sesama. "Termasuk bagi para pemusik juga diharapkan semakin tergugah untuk peduli sesama," ucapnya.
    Zami Muhammad Noor (17), salah satu pemain musik asal Adimulyo mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan konser amal kemarin."Ini juga sebagai wujud kepedulian dan turut prihatin atas musibah banjir yang melanda Garut, "ujarnya. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top