• Berita Terkini

    Friday, September 2, 2016

    Kebumen Bertekad Curi 2 Emas di Kejurprov Silat Pelajar 2016

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Polemik kepengurusan di tubuh Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI), tak lantas membuat dunia olah raga Kebumen berhenti berdetak. Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengkab IPSI) Kabupaten Kebumen ini yang mengirimkan atletnya pada ajang Kejuaraan Provinsi Silat Pelajar 2016.

    Sebanyak 20 pesilat diterjunkan pada ajang yang digelar di GOR Wisanggeni Kota Tegal Jumat-Senin (2-5/9) tersebut. Pelepasan kontingen Kebumen dilaksanakan Kamis (1/9/2016) di Stadion Candradimuka Kebumen. Melpas para atlet, ketua Pengkab IPSI Kebumen, HM Tursino SE.

    Pelatih pencak silat Kebumen, Dani Rizana dihubungi semalam menyampaikan, mereka sudah sampai di Tegal dengan selamat. Sebanyak 20 atlet terdiri dari 12 atlet pria dan 8 putri itu didampingi 5 orang ofisial. Kondisi para atlet pun siap tempur untuk memulai pertandingan. "Kebumen mulai bertanding besok (hari ini)," kata Dani Rizana.

    Dia mengatakan, keikutsertaan atlet Kebumen di ajang Kejurprov baru kali pertama. Oleh sebab itu, ajang ini akan menjadi ajang mencari pengalaman bagi para atlet. Terlebih, para atlet hanya memiliki waktu persiapan 2 minggu. Namun demikian, Dani tetap optimis bisa mencuri 2 medali emas pada ajang tersebut, baik dari Kelas B Putra maupun kelas B Putri. "Kami berharap, ke depan prestasi pencak silat di Kebumen akan terus meningkat di masa mendatang. Kami mohon doa restu dari seluruh warga masyarakat Kebumen," ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Pengkab IPSI Kebumen, HM Tursino SE meminta para pesilat memberikan kemampuan terbaiknya pada ajang Kejurprov pelajar 2016 ini. Dengan motivasi tinggi, harapannya prestasi dapat diraih.  (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top