• Berita Terkini

    Friday, September 2, 2016

    SMP Muhammadiyah 1 Juara Open Turnamen Bola Voli Merah Putih Cup II

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Prestasi kembali diraih SMP Muhammadiyah 1 Kebumen dari bidang olah raga. Kali ini, SMP Muhammadiyah menjadi juara dalam open turnamen bolavoli bertajuk "Merah Putih Cup II" 2016 yang digelar Karang Taruna Pejagoan, baru-baru ini.

    Pada babak final yang digelar di lapangan  Perum Pejagoan 28 Agustus itu, Tim SMP Muhammadiyah menaklukan tim tuan rumah, Enduro dengan rubber set, 3-1. Skor juga menunjukkan sengitnya partai final. Tuan rumah yang diperkuat pemain Jogjakarta itu memaksa pertandingan hingga set ketiga. Beruntung, tim SMP MUhammadiyah yang dilatih Ibnu Prasetyo W dan Prastyorobi Sudrajat itu bermain tenang dan sukses mengakhiri set ketiga untuk meraih kemenangan.

    Ibnu Prasetyo W dan Prastyorobi Sudrajat menyambut baik hasil positif anak asuhnya. Apalagi, jalan mereka menjadi juara bukan hal mudah. Di babak semifinal, mereka dihadang Mentari dari Purworejo. Di babak ini, SMP Muhammadiyah unggul 3-1 dan melaju ke partai final.

    Di partai puncak, tim tuan rumah sudah menunggu. "Hasil itu merupakan perjuangan dan latihan keras yang selama ini dilakukan.Pertandingan ini berjalan dengan begitu sengit masing-masing tim berusaha untuk meraih kemenangan demi kemenangan dalam setiap pertandingan," ujarnya lega.

    Open turnamen bolavoli bertajuk "Merah Putih Cup II" 2016 sendiri digelar dalam rangka peringatan HUT RI. Sebanyak 12 tim mengikuti turnamen itu. Mereka masing-masing Nampudadi, Mentari, Purworejo, Enduro Pejagoan, Povic Banyumas, Rajawali Tambak Agung, D – Zero Gombong, Yonif 412 Purworejo dan Samudra Ambal.
    Menghadapi turnamen ini, Tim SMP Muhamamdiyah 1 Kebumen ditangani Ibnu Prasetyo W, MPd dan Prastyo Robi SSPd. Adapun pemain, Zen, Ginek, Anton, Asep, Agus, salim, Yoga dan Robi. "Hasil ini sekaligus menegaskan SMP Muhammadiyah sekolah berbasis seni dan olah raga," imbuh Ibnu Prasetyo.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top