• Berita Terkini

    Thursday, September 1, 2016

    7 Atlet Kebumen Berlaga di PON XIX

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabupaten Kebumen menyumbang 7 atlet untuk kontingen Jawa Tengah pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung Jawa Barat 17 sampai 29 September 2016. Dari jumlah itu, 6 diantaranya merupakan atlet dari cabang hockey sementara satu lainnya dari judo.

    Salah satu oficial PON XIX yang berasal dari Kebumen Dwi Aries Prambasto MPd mengatakan, enam atlet hockey itu masing-masing  M Irfan B yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa FIK UNNES, Risnani Oktafian Palajar dari SMK MA Kebumen dan Pratiwi Laras P. Tiga lainnya merupakan pelajar dari SMA Negeri 1 Pejagoan (Smanja). Masing-masing, Evi Cici Niansih siswa kelas XII IPS II, Naning Hasanah siswa kelas XII IPS IV dan Winda Risdiyanti siswa kelas XI IPA III. "Sementara untuk atlet judo ada nama Ika," kata Dwi Aries Prambasto sesaat sebelum berangkat ke Bandung,  Kamis (1/9/2016).

    Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan Sunarto SPd MPd mengatakan, memiliki siswa yang dapat ikut berpartisipasi mewakili Jawa Tengah pada ajang PON merupakan sesuatu yang sangat membanggakan. Terlebih tiga dari enam atlit hockey merupakan siswa SMA Negeri 1 Pejagoan. “Menang atau kalah sudah menjadi konsekwensi pada setiap perlombaan. Namun mampu mengikutsertakan siswanya pada ajang nasional sudah merupakan kebanggaan tersendiri,” terangnya.

    Dijelaskannya, pamitan para siswa, dilaksanakan bebarengan acara Sarasehan Pelajar Peduli HIV/AIDS yang ikuti oleh 962 siswa Smanja. Acara itu menghadirkan nara sumber H Adi Pandoyo SH MSi, dr Inrilia Kristanti, dr Aurina Widya Hapsari dan Rektor IANU Kebumen Dr Imam Satibi SAg MPdI. “Saat itu semua atlit bertemu dengan Sekda H Adi Pandoyo SH MSi,” paparnya.

    Pihak sekolah lanjutnya, telah memberikan dukungan penuh kepada para atlet. Dukungan itu berupa gratis biaya pendidikan dan dapat mengikuti ulangan sekolah secara online. Semua dilaksanakan untuk menfaslitasi dan mendukung perkembangan siswa. “Saat ulangan soal dikirim via email. Jawaban siswa juga dikirim lewat email. Keberhasilan para siswa ini, yang telah mampu mengharumkan nama Kebumen hingga kancah nasional diharapkan mampu menjadi penyemangat dan contoh bagi siswa lainnya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top