• Berita Terkini

    Monday, September 12, 2016

    Kaum Ibu Belajar Menjahit Gratis di Perpusda

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 22 peserta mengikuti pelatihan menjahit dasar pembuatan tas dompet gratis  yang diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Kebumen, Sabtu (10/9/2016) akhir pekan lalu. Para peserta yang merupakan kaum ibu di Kebumen itupun antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di aula KPAD tersebut.

    Dalam pelatihan kemarin, para peserta mendapat materi dari Yustriani, yang juga pemilik LPK Fiasti Tamanwinangun. Peserta diajari dari mulai dari cara membuat pola, memotong dan menjahit tas dompet menggunakan bahan kain flanel. Sebanyak 4 unit mesin jahit portabel digunakan pada pelatihan ini.

    Kepala KPAD Kebumen, Dra Rohmah Hidayati didampingi PIC Perpuseru KPAD Kebumen Dra Seha Rahayu, MM mengatakan, kegiatan kemarin merupakan bagian dari Program Akademi Kriya - Perpuseru yang bertujuan memberikan keterampilan baru bagi masyarakat.

    "Selain melaksanakan berbagai pelatihan dan fasilitasi kegiatan, KPAD juga mendorong kemitraan dengan berbagai unsur masyarakat dan komunitas sehingga bisa mewujudkan perpustakaan sebagai tempat belajar dan berkegiatan masyarakat Kebumen," kata Seha Rahayu yang kemarin didaulat membuka kegiatan pelatihan.


    Seha Rahayu berharap, kegiatan semacam itu terus bertambah. Muaranya, akan lebih banyak usaha keterampilan yang bisa difasilitasi oleh Perpusda sehingga dapat menambah pengetahuan dan keterampilan masyarakat Kebumen.

    Yustriani sendiri menyambut gembira dilibatkan dalam kegiatan yang digelar KPAD. Selain sebagai wujud kontribusi sosial, kegiatan semacam itu sekaligus menjadi wahana promosi yang bagus untuk LPK yang dipimpinnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top