• Berita Terkini

    Monday, September 12, 2016

    Warga Kelurahan Kebumen Sembelih 3 Sapi dan 10 Kambing

    SAEFUR/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Warga Dukuh Kawiroyudan Kelurahan/Kecamatan Kebumen antusias menyambut datangnya hari Raya Idul Adha 1437 yang jatuh kemarin (12/9/2016). Sebagai bentuk partisipasi, mereka memotong tiga ekor sapi dan 10 kambing.

    Pemotongan hewan qurban dipusatkan di Masjid Muhajirin di RW 6 wilayah setempat.

    Suasana kebersamaan terpancar pada kegiatan kemarin. Masyarakat bersama panitia yang terbagi 3 tim saling bantu membantu memotong hewan qurban. Masing-masing tim yang terdiri dari 10 orang dan 1 koordinator menangani 1 ekor sapi. Dari proses penyembelihan, pembersihan, pemotongan, hingga dikemas kedalam kantong plastik. Sementara, dari 9 kambing yang telah di potong, 6 ekor diantaranya dibagikan secara utuh ke pihak keluranan dan mushola di pinggiran Kebumen. Total 600 kantong daging dibagikan kemarin.

    Ahmad Sofani, Imam masjid Muhajirin mengatakan, antusiasme warga untuk berkorban semakin meningkat dari tahun ke tahun. Salah satunya terlihat dari jumlah hewan qorban yang terus meningkat. Itu juga semakin memupuk gotong royong warga setempat. "Alhamdulilah hewan qurban terus bertambah. Ini artinya kesadaran masyarakat untuk beribadah dan beramal semakin tinggi," katanya.

    Ketua panitia Ghanif mengatakan bahwa pembagian hewan qurban dengan membagikan kupon memudahkan para penerima dan panitia hewan qurban. Masyarakat pun mengantri dengan sabar. "Tak hanya masyarakat yang punya kupon yang mendapatkan daging. Mereka yang tidak menggunakan kuponpun kebagian namun menunggu setelah antrian selesai dan mendapat jatah khusus dari panitia," kata Ghanif yang kemarin didampingi koordinator penyembelihan, Imam Supandi. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top