• Berita Terkini

    Wednesday, September 21, 2016

    Festival Jaran Kepang Meriahkan Peringatan HUT SMK N 4 Purworejo

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Sebanyak 10 kelompok jaran kepang dari beberapa sekolah di Purworejo ikut berpartisipasi dalam festifal jaran kepang se Kabupaten Purworejo. Gelaran itu diselenggarakan SMK Negeri 4 Purworejo untuk memperingati hari jadi sekolah ke 12.

    Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. Hadir dalam acara Ketua Dewan Pendidikan Karsito, dan Muspika Kecamatan Ngombol.

    Dalam sambutannya, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH mengatakan, SMK Negeri 4 Purworejo sejak awal berdiri pada tahun 2014 hingga detik ini, merupakan salah satu asset berharga bidang pendidikan di Kabupaten Purworejo.

    "Dalam usianya yang relatif muda dibanding SMK lainnya yang ada di Kabupaten Purworejo, SMK Negeri 4 Purworejo telah memberikan kontribusi dalam membangun sumberdaya manusia, utamanya di bidang kelautan dan perikanan," ujarnya.

    Ia menambahkan, pendidikan merupakan salah satu investasi penting yang akan sangat menentukan masa depan masyarakat dan bangsa kita. Sebab melalui pendidikan kita akan mampu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang sangat dibutuhkan untuk menggerakkan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

    "Dengan keberadaan SMK Negeri 4, betul-betul diharapkan mampu menjawab kebutuhan tersebut, dengan melahirkan alumni-alumni yang siap berkiprah membangun daerah. Seiring dengan bertambahnya usia, kita semua tentu berharap eksistensi SMK Negeri 4 Purworejo akan semakin kokoh, yang antara lain tercermin dalam komitmennya untuk membangun sumberdaya manusia yang berkualitas melalui pendidikan," ujarnya.

    Rangkaian kegiatan HUT SMK Negeri 4 sendiri telah dilaksanakan sejak tanggal 15 September hingga pelaksanaan puncak peringatan yang jatuh pada tanggal 17 September 2016. Sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan, yakni lomba volley se Karisidenan Kedu dan jalan santai. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top