• Berita Terkini

    Saturday, September 17, 2016

    Desa Kebapangan Jadi Sasaran TMMD

    SERTU MAHFUD FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Desa Kebapangan Kecamatan Poncowarno menjadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMM) Sengkuyung II tahun 2016 ini. Rencananya, TMMD akan dibuka secara resmi pada 20 September mendatang.

    Sebagai persiapan, kini telah dilaksanakan Pra TMMD yang berlangsung sejak 7 September lalu, hingga 19 September mendatang.

    Dandim 0709/Kebumen  Letkol Czi Priyo Sambodo SIP mengatakan, masa Pra TMMD dipergunakan untuk membangun sejumlah fasilitas. Yakni pembuatan jalan cor sepanjang 730 meter dan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak tujuh unit.  Adapun jalan yang akan dicor merupakan penghubung Desa Kebapangan dan Desa Karangtengah Kecamatan Poncowarno. "Untuk pembukaan TMMD akan dilaksanakan pada 20 September mendatang. Rencananya yang menjadi Inspektur upacara adalah Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE," kata Dandim.

    TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) lanjutnya, adalah merupakan wujud Operasi Bhakti TNI. Ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.
    TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat. Hal tersebut guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan. Khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

    TMMD sendiri sudah dilaksanakan sejak tahun 1980 di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran,” jelas Dandim. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top