• Berita Terkini

    Wednesday, September 7, 2016

    Delapan Perwira Bersaing jadi Kaur Regident Polres Purworejo

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Delapan Perwira Polres Purworejo mengikuti Kepala Urusuan Registrasi dan Identifikasi (Kaur Regident) Satlantas Polres Purworejo. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Satrio Wibowo SIK di ruang Rupattama.

    Kapolres Purworejo, AKBP Satrio Wibowo SIK selaku Ketua Tim Seleksi mengatakan, seleksi secara ketat diselenggarakan untuk memilih Kaur Regident yang berkompeten, jujur, berdedikasi, serta mempunyai semangat kerja yang tinggi. Tahapan tes asessment kaur regident meliputi tes psikologi lembar soal dan sejumlah materi tes lainnya.

    "Tes diikuti sebanyak 8 personel Polres berpangkat Ipda dan Iptu. Para peserta yang mengikuti tes tampak sangat antusias dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan beberapa lembar soal yang diberikan," katanya, kemarin.

    Kapolres melanjutkan, sebagai penyampai materi dan penguji tes, tim seleksi menghadirkan ahli Psikologi dari Surakarta, Kristopel SPsi.

    Dikatakan, emua jabatan atau mandat yang diterima anggota Polri hanyalah sementara. Karena itu, Kapolres berpesan agar personel yang terpilih tidak merasa sombong.
    "Bagi siapa yang besok terpilih menjadi kaur regident janganlah
    sombong, sedangkan bagi yang belum lolos jangan berkecil hati maupun menebar isu-isu negatif lainnya karena masih ada kesempatan lain yang akan datang. Mungkin besok jika ada tes lagi bisa juga terpilih,(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top