• Berita Terkini

    Wednesday, September 7, 2016

    Siswa SMAN 1 dan SMKN 8 Juarai Lomba Puisi

    PURWOREJO- Lomba Baca Puisi tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Purworejo menyemarakkan gelaran Lustum V SMA Negeri 7 Purworejo. Lomba yang dihelat di komplek sekokag tersebut berlangsung ketat mengangkat materi puisi karya penyair lokal dan nasional.

    Ketua Panitia Lomba Baca Puisi, Dra Tatik Sulanjari, mengatakan,belasan peserta yang terlibat menjadi peserta berasal dari jenjang SMA sederajat se-Kabupaten Purworejo. "Lomba ini merupakan wujud apresiasi sekolah terhadap seni dan sastra sekaligus untuk mengasah jiwa kompetisi siswa," katanya, kemarin.

    Dalam lomba yang terbagi atas kategori putra dan putri tersebut, panitia menghadirkan para sastrawan senior Purworejo sebagai penilainya, antara lain Soekoso DM dan Maskun Artha. Hasil penilaian dewan juri menunjukkan selisih angka yang tipis dari masing-masing pemenang.

    Juara 1 kategori putri berhasil disabet Tri Inten Pratiwi, siswa kelas XII IBB SMA N 1 Purworejo. Disusul juara 2 Devina Aulia M dari SMA N 6
    Purworejo dan juara 3 Nur Hidayanti dari SMA N 4.

    Sementara itu, juara 1, 2, dan 3 kategori putra berurutan disabet Lutfi Fahrurozi dari SMKN 8 Purworejo, Saiful Huda dari SMA N 6 Purworejo, dan Akhmad Mukhibun dari SMAN 1 Purworejo. "Penghargaan kejuaraan akan diserahkan pada Puncak Lustrum bersamaan dengan pentas seni Sabtu (10/9) malam mendatang," jelasnya.

    Kepala SMA N 7, Nikmah Nurbaity MPd, mengungkapkan, selain lomba baca puisi, dalam 3 hari ini sekolah juga menggelar beragam lomba lainnya,seperti Menyanyi Tunggal tingkat SD hingga umum, Sesorah, dan Lintas Alam."Tidak hanya kegiatan yang bersifat kompetitif, kami juga menggelar beragam kegiatan untuk menyemarakkan lustrum V ini. Pada Minggu (11/9) akan ada Reuni Akbar yang rencananya dihadiri seribu alumni lintas generasi," ungkapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top