• Berita Terkini

    Sunday, August 21, 2016

    Warga Pejagoan Gelar Pemilihan Ketua RW Langsung

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Ketua RW 2 Dukuh Gunung Kidul (kawasan bong china), Desa/Kecamatan Pejagoan Tariman, rencananya akan dilantik pada tanggal 21 Agustus mendatang. Pelantikan ketua RW yang dipilih secara langsung itu akan dibarengkan dengan kegiatan jalan santai.


    Tariman unggul dalam pemilihan ketua RW yang dilaksankaan secara langusung di halaman mushola Nurul Huda desa setempat, baru-baru ini.

    Ada tiga calon dalam pemilihan tersebut, yakni nomor urut 1 Slamet Riyadi (55 th), nomor urut 2 Tri Hari Widodo (34), dan nomor urut 3 Tariman (54). Dalam pencoblosan tersebut, Slamet memperoleh 117 suara, Tri  84 suara, dan Tariman 167 suara. Sebanyak 375 suara dinyatakan sah dan 5 suara abstain.


    Ketua panitia Muhammad Tantowi menuturkan, dari hasil pemilihan tersebut akan  ditindaklanjuti dengan pelantikan ketua RW terpilih. "Pelantikannya 21 Agustus mendatang, dan setelah itu ketua RW 02 terpilih bapak Tariman sudah mulai menjalankan tugasnya," katanya, sembari menambahkan pemilihan RW secara langusung merupakan pertama dalam sejarah di Desa Pejagoan.

    Menurutnya, pada awalnya untuk memilih ketua RW tersebut akan ditunjuk oleh perwakilan warga. Namun dari kesepakatan warga ternyata dipilih secara langsung melalui pemilihan layaknya Pilkades sebagai pembelajaran berdemokrasi. Pemilih yang hadir  sebanyak 378 orang itu pun mencapai 84 persen dari daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 448 pemilih.

    Tariman yang terpilih pun berharap warganya selalu menjaga kekompakan. "Tanpa kerjasama dan bantuan warga, kami tentu tidak bisa menjalankan tugas dengan baik," ucap Tariman yang berprofesi sebagai buruh belet (bahan baku genting).(mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top