• Berita Terkini

    Sunday, August 21, 2016

    Peringati Kemerdekaan, Warga Mancing Bareng Darori

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Itulah kiasan yang tepat untuk menggambarkan kegiatan mancing bareng yang digelar Anggota DPR RI KRT Darori Wonodipuro di Dusun Watubarut, Desa Gemekseksti Kecamatan Kebumen, Sabtu (20/8/2016).

    Selain untuk menyerap langsung aspirasi rakyat, mancing bareng itu juga dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia. Tak heran jika peserta mancing begitu membludak. Terlihat ratusan warga memadati sepanjang saluran irigasi yang sudah disebar 1,5 kuintal ikan lele berbagai ukuran. Diantara ribuan ikan lele itu, terselip sejumlah ikan lele yang ditandai pita oleh panitia.

    Ikan lele berpita inilah yang paling diburu oleh para pemancing. Sebab, ada hadiah menarik bagi pemancing yang bisa mendapatkan ikan lele berpita ini.
    "Untuk lele berpita terberat yakni 2 kg mendapatkan hadiah utama Rp 500 ribu, berturut-turut kemudian lele berpita terberat kedua mendapat hadiah Rp 300 ribu dan lele berpita terberat ketiga mendapat hadiah Rp 200 ribu," ujar  Ketua Panitia yang juga Sekretaris DPC Partai Gerindra, Akhmad Khaeruzzaman kepada Ekspres di sela-sela acara.

    Zaman menambahkan, ada pula hadiah Rp 100 ribu bagi peserta yang mendapatkan lele berpita terberat nomor empat hingga nomor 10. Selain itu, semua peserta bisa memancing ikan secara gratis, bahkan merek ajuga mendapatkan jatah snack dan makan siang.

    "Intinya kami ingin berbagi kebahagian dengan masyarakat, apalagi ini bertepatan dengan momentum peringatan hari kemerdekaan RI," imbuhnya.
    Kemarin, Darori Wonodipuro pun ikut mancing bersama warga lainnya. Wakil rakyat dari Fraksi Gerindra yang duduk di Komisi IV DPR RI tak terlihat canggung membaur bersama warga.

    "Mancing bareng ini memang sengaja kami gelar untuk ajang silahturahmi dengan masyarakat," kata putra asli Kecamatan Petanahan ini.

    Disisi lain, Darori pada kesempatan itu juga mendorong agar budidaya perikanan darat di Kebumen bisa lebih berkembang. Pasalnya, sektor perikanan di Kebumen sejauh ini belum tergarap secara optimal. Bahkan untuk sektor perikanan laut, baru 5 persen saja yang dimanfaatkan oleh nelayan. Artinya, potensi perikanan masih sangat banyak dan itu harus bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya para nelayan.

    Dalam masa resesnya kali ini, Darori juga menyerahkan biskuit untuk pelajar SD dan ibu hamil di sejumlah lokasi di Kabupaten. Biskuit tersebut diharapkan dapat meningkatkan gizi anak-anak maupun ibu hamil di Kebumen. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top