• Berita Terkini

    Sunday, August 21, 2016

    8 Tim Bersaing di Ajang KFL KU-12

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 8 tim mengikuti Kebumen Futsal League Kelompok Umur di bawah 12 (KFL KU-12) yang digelar oleh Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen di Gor Gembira Jalan Pemuda, Minggu (21/8/2016). Delapan tim peserta merupakan klub binaan AFK yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen.

    Kedelapan tim itu masing-masing,  SSB Tlogowulung Alian, Penajung Futsal, Taruna Jaya Alian, PS Cabe Buluspesantren, Paijo FC, Walet Muda Futsal Academy. SD Muhammadiyah, Tirtomoyo FC. Dibagi dua grup, tim peserta bersaing dengan sistem setengah kompetisi. Setelah melalui persaingan sengit, empat tim dinyatakan berhak maju ke babak semifinal (final four).

    Keempat tim yang memastikan lolos, masing-masing SSB Tlogowulung, Penajung Futsal, Paijo Futsal dan Walet Muda Futsal Academy. Mereka adalah juara dan runner up di masing-masing grup. "Adapun babak final four akan dilaksanakan pada 28 Agustus dengan sistem gugur," kata Ketua Panitia, Ilham Faozi (25)


    Dia mengatakan, Kompetisi KFL KU 12 ini merupakan kegiatan kompetisi futsal pertama kali yang diselenggakan oleh AFK Kebumen. Event ini, katanya,  digelar sebagai wadah bagi anak-anak untuk berkompetisi serta dalam rangka pembinaan sejak dini itu. “ Antusias anak-anak  bermain futsal sangat luar biasa, kami mencoba mewadahi mereka melalui kompetisi yang menggembirakan” katanya.

    Ketua AFK Kebumen, HM Tursino,SE mengapresiasi para pengurus klub yang ikut berpartisipasi dalam KFL KU12. Melalui ajang ini, dia berharap perkembangan olah raga futsal di Kebumen akan terus meningkat dan berujung prestasi. Apalagi, di tingkat senior baik putera maupun puteri, Kebumen siap ikut dalam Liga Nusantar futsal Jawa Tengah yang akan bergulir September mendatang.  “Kami berharap, anak-anak tetap semangat dan bisa kompetisi ini menjadi penyemangat dikemudian hari” katanya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top