• Berita Terkini

    Thursday, August 18, 2016

    Cegah Radikalisme dan Pergaulan Bebas, Siswa SMK Komputer Karanganyar Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

    SURATNO FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gaya hidup remaja semakin mengkhawatirkan. Selain lebih menggandrungi teknologi HP, pemuda masa depan bangsa itu kini pun banyak yang terjerumus pergaulan bebas serta penggunaan Narkoba. Ironisnya, para pelajar tak luput dari fenomena ini.

    Rektor IAINU Kebumen Dr Imam Satibi MPdI, mengatakan, gaya hidup remaja dan pelajar yang demikian sudah masuk kategori cinta dunia. Dan, itu sudah pada taraf membahayakan.  "Generasi muda saat ini telah dibutatulikan dengan cinta menghalalkan segala cara hingga terjerumus terhadap pergaulan yang menyimpang norma norma," katanya saat mengisi  Sosialisasi 4 pilar kebangsaan "Cintamu dapat membuat buta dan tuli" di SMK Komputer Karanganyar, baru-baru ini.

    Sosialisasi juga dihadiri Wakil Bupati Kebumen Yazid  Mahfudz  dan sekaligus pembuka acara. Turut hadir, Ketua Komisi A DPRD Kebumen, anggota Komisi A Dian Lestari, unsur Dikpora Kebumen serta Muspika Karanganyar. Selain itu, siswa-siswi SMK Komputer Karanganyar bahkan alumni sekolah setempat. Kendati sempat diguyur hujan, para siswa antusias mengikuti acara tersebut.

    Dalam sambutanya Wakil Bupati menyampaikan bahwa sosialisasi 4 pilar wajib dikembangkan, guna membangun kepribadian generasi muda yang sehat. "Kepada penyelenggra komisi A sosialisasi 4 pilar untruk membangun generasi muda yang sehat sebagai generasi penerus bangsa," ujar Wabup.

    Kepala SMK Komputer Karanganyar Ahmad Saekhu, SKom kepada Ekspres mengatakan bahwa 4 pilar kebangsaan menjadi peran penting dalam pemahaman generasi muda. Sosialisasi sekaligus bertujuan mengantisipasi tindakan radikalisme dan pergaulan bebas yang timbul dalam lapisan masyarakat. “Adanya sosialisasi inilah yang melandasi pentingnya menggiatkan kembali pemahaman 4 Pilar Kebangsaan di kalangan pelajar dan generasi muda untuk menanggulangi tindakan radikalisme dan pergaulan bebeas di kalangan anak muda zaman sekarang dikehidupan bermasyarakat," ujarnya.

    Panitia penyelenggara Suratno Spd mengatakan, acara dengan tema “Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan & Membangun generasi Sehat” itu terselenggara berkat  kerja sama antara SMK Komputer Karanganyar dengan Komisi A DPRD Kabupaten Kebumen. "Kegiatan ini kami harapkan bisa menekan potensi adanya pergaulan bebas di kalangan pelajar atau remaja, meningkatkan pemahaman tentang 4 Pilar Kebangsaan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya rasa nasionalisme, dan jiwa patriotisme yang dapat membentuk karakter generasi muda yang sehat dan berakhlak mulia," katanya. (Saifur/rtn).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top