• Berita Terkini

    Thursday, July 14, 2016

    Warga Maduretno Gelar Silaturahmi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Warga Desa Maduretno, Kecamatan Buluspesantren, baru-baru ini, menggelar silaturahmi. Kegiatan yang diinisiasi para pemuda setempat itupun berlangsung penuh keakraban dan meriah.

    Untuk memeriahkan acara itu, ditampilkan grup musik yang personelnya merupakan pemuda setempat. Selain itu, anak-anak usia SD tak ketinggalan menyajikan tarian untuk menyambut para tamu. Di penghujung acara, ratusan undangan mendapat siraman rohani dari ustad Faturohman asal Kecamatan Klirong. Kegiatan yang digelar di halaman rumah warga setempat itupun berlangsung meriah.

    Ketua Panitia kegiatan, Endang Suprayogi mengaku bersyukur kegiatan silaturahmi kemarin berlangsung seusuai harapan. "Setelah sempat vakum dalam beberapa tahun terakhir, akhirnya silaturahmi kembali bisa digelar," katanya.

    Dia berharap, kegiatan itu bisa mempererat tali persaudaraan diantara warga. Mengingat, sebagian dari mereka tak tinggal lagi di kampung halaman karena harus merantau ke kota-kota. Sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa Ramadan. "Momen hari raya lebaran kali ini kiranya sangat tepat untuk kembali nyambung paseduluran," ujar dia.

    Yang tak kalah penting, lanjut dia, silaturahmi menjadi pelatihan bagi para pemuda setempat yang menjadi panitia. Hampir setahun mereka mempersiapkan acara itu. Dari menggalang dana, mempersiapkan acara hingga akhir kegiatan dilakukan secara bergotong royong. "Mudah-mudahan tahun berikutnya akan semakin meriah," kata Yogi, sapaan akrab Endang Suprayogi.

    Kiriman Singgih S

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top