• Berita Terkini

    Wednesday, July 20, 2016

    Tentara Kodim 0708 Purworejo Adu Tarik Tambang

    Andi/ekspres
    PURWOREJO- Puluhan anggota Kodim
    0708 Purworejo beradu kekuatan dalam lomba tarik tambang Dandim Cup, Rabu (20/7). Lomba sedikit berbeda karena dilaksanakan di areal
    persawahan yang masih kosong menunggu musim.

    Dandim Cup ini diinisiatif oleh, Dandim 0708 Purworejo Letkol Zni Tommy Arief Susanto untuk meningkatkan keakraban dan kebersamaan jajarannya. Lahan lomba tarik tambang yang digunakan sengaja dipilih areal sawah yang akan digarap sehingga tidak mengganggu tanaman yang ada.

    "Kegiatan ini cukup penting, selain mengakrabkan sesama anggota juga dengan petani. Apalagi kita punya program pendampingan terhadap petani," kata Dandim di sela-sela kegiatan tarik tambang di tengah sawah Kelurahan Sindurjan.

    Dikatakan, Dandim Cup juga dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan olahraga umum maupun olahraga militer anggota. Seluruh pejabat di lingkungan Kodim berikut Koramil harus terjun mengikuti kegiatan tanpa kecuali.

    "Danramil harus turun ke sawah juga. Tidak ada bedanya disini, semua porsinya sama. Harus saling menguatkan dan bekerjasama," tambahnya.

    Dinyatakan menyatu dengan rakyat dan alam memang telah menjadi komitmennya selama menjadi Dandim. hal itu juga ditularkannya kepada anggota di bawahnya. "Jadi Dandim itu sudah siap segalanya. Sekarang ini kotor ya kita harus ikut kotor. Kalau tidak mau kotor ya jangan mau jadi Dandim," tambahnya.

    Danramil Kaligesing, Kapten Inf Sutapa menambahkan melakukan tarik tambang di areal persawahan memiliki kesan berbeda dibandingkan melakukannya di lapangan. Banyak trik yang bisa dilakukan tapi tantangannya juga cukup berat.

    "Kita bisa mengatur strategi bertahan. Lumpur yang menjebak kita bisa untuk menahan tarikan lawan," kata Sutapa. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top