• Berita Terkini

    Wednesday, July 20, 2016

    Siswa SMA Bruderan Calon Paskibraka Nasional

    PURWOREJO- Siswa kelas XI IPA SMA Bruderan Purworejo, Stanley Otniel Nagatan, berhasil lolos dalam seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2016. Selanjutnya ia akan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional di Jakarta.

    Sebelum berangkat mengikuti seleksi di Jakarta, Stanley bersama Kepala SMA Bruderan Drs Waluya YB dan Wakaur Kesiswaan L Gien S, dan
    Kepala Dindikbudpora Purworejo, Drs Muh Wuryanto MM menyempatkan diri untuk berpamitan sekaligus meminta doa restu kepada Bupati Purworejo, Agus Bastian SE MM.

    Kepala SMA Bruderan Purworejo, Drs Waluya YB mengatakan, berdasarkan surat dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, tahapan seleksi Paskibraka nasional akan berlangsung mulai tanggal 21 hingga 26 Juli mendatang.

    Sebelum itu, Stanley terlebih dahulu akan mendapatkan pengarahan persiapan keberangkatan di Semarang pada 20 Juli.

    "Stanley lolos seleksi tingkat Kabupaten yang diadakan sekitar bulan Maret  2016. Selanjutnya pada pertengahan Mei mengikuti seleksi tingkat provinsi di Semarang dengan hasil masuk empat besar," katanya.

    Menurut Waluya, setiap tahunnya SMA Bruderan aktif berpartisipasi mengirimkan siswa untuk menjadi Paskibra di tingkat Kabupaten. Stanley merupakan siswa pertama yang berhasil maju ke tingkat nasional.

    "Kami mohon doa dari semua pihak, khususnya Bapak Bupati, agar Stanley dapat mempersembahkan yang terbaik dan terpilih menjadi Paskibraka nasional," jelasnya.

    Sementara itu, Bupati Purworejo mengaku bangga atas capaian yang diraih oleh Stanley. Menurutnya, seleksi Paskibraka nasional merupakan ajang bergengsi bagi pelajar yang akan mendapat perhatian penuh dari pemerintah kabupaten. Diharapkan, prestasi Stanley dapat memotivasi pelajar lain di Kabupaten Purworejo.

    "Saya berharap Stanley masuk dan lolos di tingkat nasional sehingga dapat membawa nama Kabupaten Purworejo," ungkapnya. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top