• Berita Terkini

    Friday, July 1, 2016

    PDAM Jamin Pasokan Air Lancar Selama Lebaran

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Sentosa Kebumen, menjamin pasokan air menjelang dan selama lebaran akan normal dan lancar. Komitmen tersebut dibuktikan dengan dibentuknya Pasukan Air lancar PDAM Kebumen satu tahun yang lalu. Pasukan tersebut dibentuk yang selalu siap siaga menangani kelancaran pasokan air selama Lebaran 1437 Hijriyah.

    Hal itu ditegaskan oleh Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa, Zein Musta'in, kepada Kebumen Ekspres, disela-sela acara buka bersama di Kantor PDAM Kebumen, Kamis (30/6/2016).

    Zein Musta'in menegaskan, pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi guna memastikan pasokan dan kualitas air bersih tetap terjaga. Pasukan Air Lancar PDAM Kebumen akan bekerja di lapangan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan aliran PDAM pada pelanggan. Selain itu, juga menangani terjadinya kebocoran pipa.

    "Tidak hanya pada saat Lebaran saja, pasukan ini pun sudah siap siaga selama Ramadan penuh. Hal ini dimaksudkan agar pasokan air tetap stabil," kata Zein Musta'in, yang didampingi Kabag Umum Suparno dan Komandan Pasukan Air Lancar PDAM Kebumen, Kusni yang juga Kabag Teknik PDAM.

    Lebih jauh, selama lebaran pihaknya akan mengerahkan seluruh pasukannya bekerja dilapangan penuh 24 Jam. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi jika terjadi kemacetan aliran PDAM pada pelanggan atau terjadi kebocoran pipa.

    Tak hanya itu, guna menudukung dan membackup distribusi air bersih selama lebaran, jajaran PDAM telah menyiapkan empat unit mobil tangki kapasitas 5.000 liter. Sehingga jika terjadi ganggungan distribusi air bersih ke pelanggan bisa ditangani dengan cepat. Termasuk menyiapkan pompa cadangan di tiap-tiap unit PDAM dan Instalasi Pengolahan Air (IPA).

    Pihaknya, juga menghimbau pelanggan PDAM agar menyediakan bak penampungan air dan dipenuhi air saat malam hari. "Sehingga saat jam-jam sibuk, seperti pagi dan sore hari, tidak akan mengalami kesulitan air," imbuhnya.

    Sebagai wujud kepedulian PDAM terhadap masyarakat Kebumen dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan, khusus pelanggan PDAM kategori Masjid dan Musolla diberikan Discount 50 persen. Khusus rekening pemakaian selama Ramdan Juni 2016 yang akan dibayarkan di bulan Juli 2016. Adapun syaratnya pembayaran paling lambat sebelum tanggal 6 bulan berjalan dan tidak ada tunggakan tagihan.

    Ia menambahkan, selama lebaran masyarakat Kebumen tetap bisa melakukan pengaduan kepada PDAM dengan menghubungi Call Centre melalui nomor (0287) 381489 Pusat Kebumen, (0287) 471034 Unit Gombong, (0287) 6442497 unit ayah. Selanjutnya, 085329372456 Unit Buayan, (0287) 551591 Unit Karanganyar, (0287) 661003 Unit Kutowinangun, (0287) 662002 Unit Prembun, 087732864912 Unit Alian, Unit Adimulyo-Puring dan Unit Petanahan-Klirong.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top