• Berita Terkini

    Saturday, July 2, 2016

    Lancarkan Arus Mudik, Organisasi RAPI Buka 2 Posko

    NANANGFOREKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dalam rangka ikut mengamankan kelancaran arus mudik dan balik lebaran tahun ini, organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kebumen mendirikan posko bantuan komunikasi (bankom). Sebanyak 2 posko  dan 1 time Rapi mobile didirikan RAPI, yakni di Terminal Bus Kebumen dan Gombong.

    "Keberadaan posko tersebut bukan sekedar untuk kumpul anggota. Melainkan, juga berfungsi sebagai rest area bagi para pemudik yang kelelahan. Para pemudik juga dapat menyantap makanan kecil dan minum di posko kami, "kata Ketua RAPI wilayah 26 Kebumen, Poliantoro, Sabtu (2/7/2016).

    Selain mendirikan posko, ujar dia, pihaknya menyiagakan seluruh anggotanya yang tersebar di semua wilayah RAPI Kebumen. Bahkan untuk Rapi mobile selalu mengupdate laporan dari jalur yang rawan kecelakaan dan macet dan melaporkan langsung pantauannya ke posko induk. "Kami selalu mengupdate perkembangan arus mudik dan balik," kata  Poliantoro.

    Sejauh ini, bantuan komunikasi oleh RAPI memang tak bisa dianggap kecil. Pada peristiwa kebencanaan, mereka pun hadir. Seperti pada bencana banjir,longsor dan angin kencang di Kabupaten Kebumen 19 Juni lalu. Di tengah medan yang tak didapati sinyal seluler, keberadaan bantuan komunikasi sangat dibutuhkan. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top