• Berita Terkini

    Saturday, July 2, 2016

    IKA SPENAGA ’83 Akan Adakan Reuni

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Ikatan Keluarga Alumni SMP N 3 Kebumen Angkatan 1983 (IKA SPENAGA ’83) akan mengadakan reuni dan silaturrahim antar anggotanya. Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Aula MIN Model Tanuraksan, pada Jum’at (8/7/2016) pukul 13.00 sampai selesai.

    Menurut Ketua Panitia Pelaksana Achmad Marzoeki, sejak lulus SMP N 3 Kebumen tahun 1983, baru sekali mengadakan reuni angkatan pada 29 Desember 1985. “Saat itu masih kelas 3 SMA, jadi umumnya belum melanjutkan ke luar kota. Suasana reuni kurang seru,” katanya.

    Reuni alumni SMP N 3 Kebumen lintas angkatan sebenarnya sudah beberapa kali diselenggarakan, namun partisipasi angkatan 1983 tampaknya belum maksimal. Sehingga praktis 30 tahun lebih tidak ada pertemuan satu angkatan, kecuali yang karena pekerjan membuat harus saling berkomunikasi. Berkembangnya media sosial membantu kembali terhubung dan terbentuknya IKA SPENAGA ’83. Satu demi satu alumni di berbagai kota bisa terhubung kembali.

    Beberapa alumni tetap berkiprah di Kebumen, seperti Miftahul Ulum yang kini menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen. Selain itu ada Arif Rahmadi, Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang kini masih disibukkan menangani beberapa desa yang habis terkena bencana. Di lingkungan pengusaha ada Ibnu Ashari, yang cukup dikenal sebagai pengusaha plastik dan pengelola obyek wisata Pantai Suwuk.

    Sementara sebagian alumni berkiprah di luar kota dengan berbagai profesi. Di antaranya Anwar Fatahilah, pentolan band rock Power Slave yang kebetulan juga akan menggelar konser di Kebumen. Selain itu juga bertebaran di berbagai instansi pemerintah maupun swasta di kawasan Jabodetabek dan ada beberapa orang yang kemudian berdomisili di luar Jawa.“Namun kita tidak menutup mata, ada juga beberapa alumni yang mungkin perlu perhatian teman-temannya. Untuk inilah perlunya reuni dan silaturrahim, agar bisa berbagi pengalaman sekaligus saling memotivasi. Yang sudah on the track kita dorong agar bisa mencapai puncak karirnya. Yang belum, kita bisa saling sharing mencoba menemukan solusinya,” jelas Achmad Marzoeki yang biasa disapa dengan Kang Juki.

    Karena itu ke depan Kang Juki berharap, reuni ini bisa menjadi agenda tahunan dengan tempat berganti-ganti untuk memberi suasana baru. “Sekali waktu perlu di tempat rekreasi, di tempat alumni berkiprah dan suatu saat juga perlu kembali ke tempat dulu bersekolah, di SMP N 3 Kebumen,” ujar Kang Juki mengakhiri penjelasannya. (*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top