• Berita Terkini

    Saturday, July 9, 2016

    Arus Lalin Tersendat, Polisi Pertimbangkan Pengalihan Arus Kendaraan

    syaifurrohman
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Arus lalu lintas (lalin) Kebumen pada H+3, Sabtu (9/7/2016) terpantau padat. Diperkirakan, kepadatan akan terus terjadi hingga malam hari ini.

    Pantauan koran ini, penumpukan kendaraan terjadi di jalur utama Kebumen pada arus balik hari ini. Pemadatan kendaraan terlihat dari RS PKU Muhammadiyah Sruweng sampai perbatasan Kebumen-Banyumas di Pertigaan Ijo Kecamatan Rowokele. Arus lalu lintas terpantau padat merayap di sepanjang jalur ini.

    Kendaraaan pribadi mendominasi. Baik bus dan roda 2, serta beberapa truk pengangkut minyak dan sembako. Karena padatnya kendaran yang melintas, beberapa pengendara nekat melanggar aturan rambu dengan menerobos lewat jalur kiri. Pemandangan yang terlihat di sejumlah titik itu tak pelak membuat arus lalu lintas semakin tersendat.

    Aksi terobos jalur itupun mengganggu pengendara lain karena asap debu beterbangan lantaran pengendara menggunakan bahu jalan yang masih berupa tanah itu. Polisi dibuat kewalahan akibat aksi tak terpuji ini. Apalagi, aksi saling mendahului ini tak hanya dilakukan pengendara roda dua, pengendara roda empat pun tak mau ketinggalan.

    Anggota kepolisian Widianto (50)  mengatakan, penumpukan kendaraan ini diprediksi masih akan berlangsung hingga malam hari. Untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya telah meyiapkan rekayasa lalu lintas bagi para pemudik. "Masih akan ditunggu. Bila terjadi kemacetan di jalur lingkar selatan nanti akan kita alihkan lewat jalan kota khusus untuk kendaraan roda empat pribadi. Sedangkan bus dan truk tetep dilewatkan jalur utama karna mengingat kapasitas bobot kendaraan dan ketahanan jembatan menampungnya," ujarnya. (syaifurrohman)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top