• Berita Terkini

    Sunday, July 10, 2016

    Ansor dan Banser Purworejo Gelar Pengobatan Gratis

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Gerapan Pemuda (GP) Anshor bersama Barisan Serbaguna (Banser) Kabupaten Purworejo melakukan aksi sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian paket sembako, belum lama ini. Aksi tersebut dipusatkan di Desa Penungkulan, Kecamatan Gebang.

    "Ada sekitar 300 paket sembako murah yang kita sediakan untuk warga Desa Penungkulan. Sedangkan pengecekan kesehatan gratis dolakukan oleh dr Muhammad Maqsalmina Hamdan dari Purworejo," tutur Ketua GP Anshor Purworejo, KH Muhammad Haikal.

    Dijelaskan, bakti sosial berupa pasar murah paket sembako dan cek kesehatan gratis itu merupakan kegiatan akhir atau penutupan program Hablumminalloh dan Hablumminannas.

    "Sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian kegiatan Ramadhan, seperti taraweh keliling di empat Kecamatan, yaitu Ngombol, Banyuurip, Bener, dan Grabag. Sebagai penutup, hablum minalloh dan hablumminannas, atas nama cabang, kita gelar baksos di Desa Penungkulan," jelasnya.

    Tidak hanya kegiatan itu, selama Ramadhan, setiap anak cabang GP Anshor juga menggelar kegiatan keagamaan secara sendiri-sendiri, yaitu berupa tadarus keliling, taraweh keliling, buka dan saur bersama.

    "Kita juga ikut tanggap bencana saat terjadi musibah bencana di Purworejo. Saat ini juga ikut mendirikan posko di Bayan dan di Bagelen, dalam membantu mengamankan arus mudik dan balik lebaran 2016," ujarnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top