• Berita Terkini

    Monday, July 4, 2016

    Alfa Mart Gumiwang Dibobol Maling

    BANJARNEGARA - Pembobol mini markat kembali beraksi. Kali ini yang menjadi sasaran yaitu Alfa Mart Dusun Prapas Desa Guiwang Gumiwang Kecamatan Purwanegara yang dibobol Senin (4/7) dini hari. Dari rekaman CCTV, diketahui pelaku berjumlah dua orang. Namun keduanya mengenakan penutup wajah untuk menyamarkan identitasnya.

    Kapolres Banjarnegara, AKBP Saiful Anwar melalui Kapolsek Purwanegara, AKP Nur Muhammad Salim mengatakan mini market tersebut tidak ada penjaganya. Sehingga maling bisa dengan leluasa menjarah isi toko. Peristiwa ini baru diketahui pukul 06:00 WIB saat petugas toko masuk kerja. Saat petugas toko masuk, ternyata tembok kamar mandi bagian belakang sudah jebol. Pelaku juga merusak tembok pelindung brangkas dan membawa kabur isi toko. Terutama rokok.  Akibat peristiwa ini, PT Sumber Alfaria Trijaya Cilacap mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 70 juta.

    Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Purwanegara. Laporan ditindaklanjuti dengan mengirimkan petugas ke lokasi untuk melakukan oleh TKP. Hasilnya diketahui terdapat jejak kaki beberapa orang di atas terpal kolam belakang toko. Dari rekaman CCTV  terlihat ada dua orang yang masuk ke dalam toko. "Ciri-ciri pelaku tingginya sekitar  165 dan 170 centimeter. Keduanya menggunakan sarung penutup muka," jelasnya.

    Kapolsek menghimbau agar pengelola toko menyediakan petugas jaga malam. Apa lagi jika tokonya berada di wilayah yang sepi. "CCTV saja tidak cukup. Apalagi pelaku kerap menggunakan penutup wajah," jelasnya.(drn)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top