• Berita Terkini

    Saturday, July 30, 2016

    250 Siswa Ikuti Training Motivasi

    BUAYAN- Sebanyak 250 siswa antusias mengikuti training motivasi yang digelar oleh Para pelajar dan mahasiswa Kebumen yang tergabung dalam Lembaga Sosial, Kemanusiaan, dan Pendidikan (LSKP) “Al Fikri Society” di SMPN 2 Buayan, baru-baru ini.

    Selain kegiatan training motivasi, acara juga dimulai dengan tryout UN bagi kelas 9 dan micro teaching oleh sejumlah pelajar dan mahasiswa.

    Kepala SMP N 2 Buayan,  Drs Agus Mohammad Jumali, MPd mengatakan, training motivasi tersebut sangatlah bermanfaat bagi siswa-siswi kelas 9 supaya lebih semangat dan termotivasi dalam belajar. Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan mampu memotivasi pelajar setempat dalam upaya mengurangi angka putus sekolah pada siswa-siswi SMP N 2 Buayan.

    “Saya berharap kegiatan training motivasi seperti ini bisa meningkatkan semangat dan perjuangan siswa-siswi kelas 9 dalam mempersiapkan ujian nasional supaya bisa menghasilkan prestasi dan nilai yang memuaskan” ujarnya.

    Koordinator kegiatan, Senja Anggraeni mengatakan, kegiatan semacam ini memang menjadi agenda rutin para pelajar dan mahasiswa Kebumen untuk mengisi liburan sekolah. "Melalui LSKP “Al Fikri Society” pelajar dan mahasiswa mampu bereksplorasi dalam peduli sosial dan pendidikan pada masyarakat Kebumen," katanya.

    LSKP “Al Fikri Society” adalah suatu lembaga pengabdian masyarakat yang didirikan oleh Poniman dan bergerak pada bidang kesejahteraan sosial, pendidikan dipedalaman , dan peduli korban bencana alam di Indonesia. Dengan beranggotakan pelajar dan mahasiswa dari SMA N 1 Gombong, UPI Bandung, UNS Kebumen, UGM, dan UNNES Semarang LSKP “Al Fikri Society” sering mengadakan kegiatan bakti sosial dan santunan pendidikan bagi kaum dhuafa’.

    Dikirim oleh:
    Poniman(Founder  LSKP “Al Fikri Society”) Mahasiswa Manajemen Pendididkan Islam UIN Sunan Kalijaga
    Hp. 0857 0230 8672


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top