• Berita Terkini

    Saturday, July 30, 2016

    Forum Dokter Internsip Peduli (FDIP) Selenggarakan Bakti Sosial “Kebumen Sehat”

    KEBUMEN - Ratusan warga Desa Desa Wajasari, Kecamatan Adimulyo antusias mengikuti Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang digelar di balai desa setempat, baru-baru ini. Kegiatan bertajuk "Kebumen Sehat" itu diselenggarakan oleh Forum Dokter Internsip Peduli (FDIP) wahana Kebumen yaitu kumpulan dokter internsip yang ditugaskan di wahana RS PKU Muhammadyah Gombong, RS Palang Biru Gombong, RS PKU Muhammadyah Sruweng, dan RSUD Kebumen.

    Koordinator kegiatan, dr. Muhammad Dzulfikar mengatakan bahwa acara bakti sosial “Kebumen Sehat” yang digelar Minggu 24 Juli itu merupakan bentuk bakti dokter internsip terhadap daerah wahana penempatan yaitu Kabupaten Kebumen. Dia juga menyampaikan terima kasih terhadap pihak yang berkontribusi baik dalam bentuk material  maupun non material dari donatur dan para volunteer, serta pihak-pihak terkait lainnya.

    "Acara Bakti Sosial “Kebumen Sehat” terdiri dari beberapa rangkain acara. Diawali dengan penyuluhan kesehatan mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kaitannya dengan penyakit infeksi tropis demam berdarah dan demam tifoid. Acara penyuluhan ini ditujukan untuk menyasar aspek preventif dan promotif kesehatan,"jelasnya.

    Acara penyukuhan cukup meriah dengan diikuti sekitar 170 warga wajasari dari berbagai lapisan umur. Dilanjutkan dengan 3 acara yang berjalan beriringan yaitu pembagian paket sembako murah, pengobatan gratis, dan kelas inspirasi. Pembagian paket sembako murah berjalan dengan tertib dan lancar yang menyasar kepada 100 kepala keluarga miskin di desa Wajasari. Pengobatan gratis sebagai upaya kuratif kesehatan diikuti sekitar 140 pasien. Bertepatan dengan momentum hari anak nasional, kelas inspirasi memberi keceriaan tersendiri dalam acara “Kebumen Sehat” kali ini. Melibatkan sebanyak 50 siswa SD wajasari, mereka diajak untuk bermain dan belajar, menginsiprasi dan membangkitkan motivasi untuk bercita-cita tingi. Di akhir sesi dilakukan penyerahan peralatan sekolah gratis kepada 50 siswa SD wajasari.

    Pengirim: dr. Agus Sholikin (Forum Dokter Internsip Peduli-FDIP Wahana Kebumen)
    HP: 085658151120

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top