• Berita Terkini

    Monday, June 6, 2016

    Tim Bola Voli Putra O2SN Maju Tingkat Nasional

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tim bola voli putra Kebumen meraih prestasi membanggakan dari ajang Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat Jawa Tengah. Bersaing dengan 6 tim wakil masing-masing eks karesidenan, Kebumen menyabet juara 1.

    Di partai final yang digelar di GOR Jatidiri Semarang, 2 Juni, Tim Bola Voli Kebumen mengalahkan lawannya, Blora dengan skor 2-0. Atas prestasinya tersebut, mereka berhak mendapat trofi dan uang pembinaan. Sekaligus, menjadi wakil Jawa Tengah pada ajang yang sama di tingkat nasional yang rencananya digelar 23 Juli mendatang.

    Prestasi itu pun membuat manajer tim bola voli Kebumen Budiyono bangga. Termasuk, jajaran pelatih terdiri dari Eli Cipto Priyono, Sudarso dan Slamet Riyanto. Apalagi, sejak babak penyisihan, anak asuh mereka tak terkalahkan.

    Tergabung di pool B bersama Semarang dan Sragen, anak-anak Kebumen menyapu bersih kemenangan dan muncul sebagai juara grup. Di partai semifinal, Jati dkk menyingkirkan Banjarnegara 2-1. Ketangguhan berlanjut di partai final dengan mengalahkan Blora dengan skor 2-0.


    Eli Cipto Priyono tak dapat menyembunyikan rasa bangganya setelah anak asuhnya dapat melaju ke tingkat nasional. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan persiapan yang matang dari pemain dan jajaran pelatih. Sekaligus, adanya dorongan tak pernah henti dari para guru olah raga dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Kabupaten Kebumen.

    "Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, terutama kepada MKKS yang telah mendukung penuh dari awal,"ujarnya.

    Dia berharap, prestasi tersebut tak hanya berhenti di tingkat Jawa Tengah. Persiapan pun terus dilakukan untuk menyambut O2SN tingkat nasional. Direncanakan, anak-anak akan terus menjalani pemusatan latihan. Meski diakui masih terkendala keterbatasan sarana dan prasarana tak membuat semangat mereka untuk berlatih menjadi kendur. "Kami menargetkan meraih yang terbaik di tingkat nasional," tegas Eli Cipto Priyono.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top