• Berita Terkini

    Wednesday, June 22, 2016

    PKS Bantu Korban Banjir Bandang

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bantuan untuk korban bencana, baik korban bencana tanah longsor maupun banjir bandang terus mengalir. Yang terbaru, PKS Kebumen menurunkan bantuan dan relawannya ke lokasi bencana banjir bandang di Desa Sukomulyo, Kecamatan Rowokele, Senin (20/6/2016).

    Relawan Kepanduan PKS Kebumen yang dipimpin oleh M Arifin menyalurkan bantuan berupa 300 paket nasi untuk buka puasa, air minum, pakaian pantas pakai dan alat MCK. Bantuan diterima langsung oleh Kaur Kesra desa setempat Dalimin, yang sekaligus dimandat sebagai koordinator Posko Penanggulangan Bencana Banjir Desa Sukomulyo.

    Humas PPKS Kebumen Imdad Durokhman, mengatakan paket bantuan dari PKS Kabupaten kebumen ini didistribusikan di tiga RT di RW 02 desa setempat. Yakni, tepatnya di RT 01, RT 02 dan RT 03. "Masing-masing RT mendapatkan 100 paket bantuan paket nasi untuk buka puasa," kata Imdad Durokhman, kepada Kebumen Ekspres, disela-sela kegiatan, kemarin.

    Pantau di lapangan, warga setempat berduyun-duyun ke lokasi pendistribusian logistik untuk mengambil paket nasi untuk buka puasa yang disediakan oleh PKS Kebumen. "Untuk bantuan lainnya berupa alat MCK dan pakaian pantas pakai disentralkan di Posko Penanggulangan Bencana Banjir Desa Sukomulyo," ujar Imdad.

    Informasi yang dihimpun, di Desa Sukomulyo terdapat 25 rumah rusak parah akibat diterjang banjir bandang pada Sabtu akhir pekan lalu. Kejadian tersebut menyusul hujan lebat sekitar dua jam. Adapun 25 rumah rusak parah berada di Dukuh Bantarlebak desa setempat yang sebagian besarnya rumah yang masih berdinding kayu.

    "Banyak warga juga mengeluh telah kehilangan hewan ternak mereka yang diperkirakan ikut hanyut dengan arus air saat banjir melanda kampung mereka," imbuh Imdad.

    Warga Desa Sukomulyo sangat mengharap bantuan dari pemerintah dan semua pihak, setidaknya untuk 25 rumah yang rusak parah dan juga untuk kompensasi ternak yang hilang. Warga pun sangat bahagia mendapatkan bantuan dari PKS. "Mereka berharap PKS dapat menyampaikan beberapa kebutuhan warga masyarakat desa Sukomulyo agar bisa ditindaklanjutu oleh pihak terkait," tutupnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top