• Berita Terkini

    Wednesday, June 22, 2016

    Pemkab Buka Rekening Purworejo Peduli

    PURWOREJO- Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), membuka nomor rekening untuk warga masyarakat yang ingin memberikan bantuan/donasi bagi korban bencana alam. Para donatur bisa menyalurkannya melalui nomor rekening 2-020-15735-9 (Bank Jateng Cabang Purworejo) atas nama Purworejo Peduli.

    Kepala BPBD Kabupaten Purworejo melalui Sekretaris Agus Wahyutomo SH mengungkapkan, nomor rekening tersebut khusus untuk menampung bantuan dana dari masyarakat maupun lembaga. "Nomor itu kita buat khusus, sehingga terpisah dengan nomor rekening kantor kami," ungkapnya.

    Agus Wahyutomo menambahkan, pembukaan nomor tersebut antara lain untuk mengakomodir keinginan sebagian masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan berupa uang. "Kami banyak mendapat pertanyaan kalau mau ngasih bantuan ke rekening mana. Makanya kemudian kami buka rekening Purworejo Peduli ini," katanya.

    Sementara itu, Sekda Purworejo Tri Handoyo memberikan apresiasi sejumlah pihak yang
    memberikan bantuan. Pihaknya siap mendistribusikan bantuan yang ada kepada pihak yang membutuhkan. "Ada banyak bantuan yang kita terima dan kita salurkan kepada korban," kata Tri Handoyo.

    Menurutnya, kebutuhan logistik selama kejadian bencana telah
    didistribusikan ke lokasi bencana secara merata dan digunakan masyarakat dalam situasi mendesak.

    "Intinya kita siap menyediakan logistik kepada korban dan warga terdampak. Stok masih mencukupi, andaikan masih kurang kita sudah ada komunikasi dengan BPBD Provinsi," tambahnya.

    Adapun bantuan logistik yang diterima dalam hari pertama bencana berasal dari Bank BNI KCU Magelang dan Muda Ganesha. Bantuan dari BNI diterima langsung Sekda Tri Handoyo berupa beras, mie dan minuman kemasan.

    "Ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk warga yang terkena musibah. Kita berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada pihak yang membutuhkan," kata Pemimpin Cabang BNI KCU Magelang Agus Afliansyah. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top